Abah Joni: Butuh Istikharoh Jika Maju Bupati Banyuwangi 2020

205 views
H.M Joni Subagi, SH, MH Ketua DPC PKB Banyuwangi

H.M Joni Subagi, SH, MH Ketua DPC PKB Banyuwangi

KabarRakyat.ID – Soal pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020, sikap Ketua DPC PKB, H.M Joni Subagio, SH, MH mengungkapkan butuh istikharah jika ingin maju sebagai calon bupati.

“Ini kan rahasia perusahaan, butuh istikharah dulu,” akunya.

Pendaftaran Cabup-Cawabup ini, kata Abah Joni, merupakan hasil ketetapan Dewan Syuro dan petunjuk dari DPP serta DPW PKB, sekaligus memperingati Harlah PKB ke-21.

“Hal ini merupakan semangat kita dalam rangka membangun Banyuwangi. Jadi kita harapkan, semua pihak dan para calon- calon yang berkehendak ingin maju lewat PKB, silahkan,” ujarnya.

“Siapa saja yang ingin mendaftar lewat PKB, tidak dipungut biaya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewa Syuro KH. Abdul Goffar Lazim menambahkan, PKB seluruh Indonesia dan segenap pengurus Nahdlatul Ulama (NU) dan Fraksi PKB diseluruh tingkatan wajib mengikuti sertifikasi atau Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU).

PKPNU menurutnya sangat penting diikuti oleh semua pengurus NU. Pasalnya, kegiatan itu merupakan langkah konkret untuk melahirkan kader-kader NU yang berkualitas dan mampu memahami tatakelola organisasi dengan baik.

“Di samping itu, sebagai salah satu modal dalam mengembangkan NU agar menjadi organisasi yang kian berdaya guna,” tandasnya.

Reporter : Fattahur

Editor : Choiri

Banner PDI







Loading...

#Banyuwangi #Pilkada #pilkada serentak

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply