Abah Joni : Guru dan Pegawai Honorer Jangan Terprovokasi

  • Whatsapp
Guru dan Pegawai Honore Jangan Terprovokasi
Guru dan Pegawai Honore Jangan Terprovokasi

BANYUWANGI – Wakil Ketua DPRD, H.M. Joni Subagio, SH, MH membantah klaim dari organisasi pendidikan, usai rapat bersama perwakilan K2, Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap, Rabu (22/11/2017). Ditegaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Pendidikan berkeinginan untuk menaikan kesejahteraan GTT K2, dengan cara menaikan honor setiap bulannya.

“Proses upaya kenaikan honor GTT merupakan upaya Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan Badan Anggaran DPRD, tidak ada campur tangan maupun upaya pihak lain,” tegas politisi yang akrab disama Abah Subagio.

Honor GTT yang terdaftar sebagai tenaga honorer K2 naik menjadi Rp. 750 Ribu perbulan. H. Joni Subagio berpesan kepada GTT honorer K2 agar jangan mudah diombang-ambingkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan tidak mempunyai kompetensi untuk mengusulkan anggaran.

Demikian halnya dengan Sekretaris Komisi IV DPRD Banyuwangi, Salimi dari fraksi PDI-Perjuangan menyampaikan, rencana kenaikan honor GTT Honorer K2 pada tahun 2018, telah lama menjadi pemikiran pihaknya dan mendapat respon eksekutif dan seluruh fraksi di DPRD.

“Kenaikan honor GTT merupakan upaya lembaga DPRD, bukan dari pihak-pihak tertentu,” pungkasnya.

Reporter: Hariyadi

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *