Abu Pekat Masih Mengepul Di Puncak Raung

  • Whatsapp

Foto : Kondisi puncak gunung Raung yang masih mengeluarkan abu pekat, Rabu pagi (24/2/2021). 

KABAR RAKYAT – Aktifitas erupsi gunung Raung masih berlangsung,Rabu pagi (24/2/2021). Gumpalan abu vulkanik teramati lebih 500 meter dari puncak gunung Raung.

Bacaan Lainnya

Letusan dengan awan abu vulkanik gunung Raung masih berlangsung, seperti yang terjadi UTC (0545 Waktu Setempat).Ketinggian puncak awan abu diperkirakan setinggi 4332 meter atau 13862 FT dari permukaan air laut, berdasarkan pengamatan petugas PVMBG, Rabu (24/2/2021).

Letusan awan abu berwana kehitaman bisa teramati di sisi selatan gunung Raung tepatnya di Glenmore. Kepulan abu mengarah ke arah timur sejak pukul 06.00. Cuaca cerah memudahkan pandangan mata melihat puncak gunung Raung.

Aktifitas erupsi gunung Raung terus dimonitor oleh Observatorium vulcano (VONA) untuk penerbangan yang menyatakan status oranye.

Terkait perkembangan erupsi Raung yang masih berstatus level II wajib diwaspadai adanya hujan abu di kawasan timur seperti Songgon, Glagah, Licin , Kalipuro dan wilayah kota Banyuwangi.

Menyikapi masih terjadi hembusan abu gunung Raung Kapolresta Banyuwangi Kombes.Pol.Arman Asmara Syarifudin mengingatkan masyarakat tetap tenang dan menggunakan masker termasuk pelindung mata .

” Tetap gunakan masker pelindung mata jika aktifitas di luar rumah agar tidak menggangun kesehatan. Kondisi cuaca yang cenderung ekstrem masyarakat diminta waspada dan utamakan keselamatan,” kata Kombes.Pol.Arman Asmara, Rabu (24/2/2021).

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *