Sunday, August 9, 2020
Home KALIMANTAN TENGAH KAB BARITO UTARA Acungkan Parang, DPO Pembalakan Liar Barito Utara Ditembak

Acungkan Parang, DPO Pembalakan Liar Barito Utara Ditembak

KABAR RAKYAT – Seorang inisial HT alias Tono yang mendukung pemilik kayu di Sungai Barito berhasil dilumpuhkan dengan timah panas untuk melawan dengan mengacungkan parang saat mencoba di tangkap.

Aksi penangkapan HT terjadi di Jalan Teluk Mayang, Kecamatan Teweh Baru, baru ini, (18/7/2020) lalu. HT catatan polisi sudah masuk daftar pencarian orang (DPO).

Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma Sik melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang Sik menjelaskan, HT diambil sebagai pemilik dari kayu bulat ilegal yang berhasil diamankan pada 17 April 2020 lalu.

“Dari hasil penyelidikan dan persetujuan para saksi dalam pemeriksaan, pemilik yang diketahui dari log kayu ini adalah HT,” ucap Kasat Reskrim.

Berdasarkan jawaban dari pihak tersebut, pun yang mengundang sebanyak 2 kali dengan surat panggilan, namun yang belum pernah datang, sehingga HT masuk dalam DPO.

Setelah pihaknya mendapat informasi tentang HT sedang berada di Teluk Mayang. Beberapa anggota dari Satreskrim mencek dengan mendatangi lokasi ini dan ternyata memang benar ada. Saat ini HT sedang makan di warung makan.

“Maksud kami, kita baik-baik dengan mendatangi HT, intinya mengundang agar ikut kita ke Polres, namun saat itu HT meminta setelah selesai makan,” jelas Kasatreskrim.

Meminta HT pun dituruti anggota, setelah selesai makan dia beralasan untuk mencuci tangan, namun saat itu disetujui mencuci tangan yang berlawanan mengambil parang yang ada di bawah meja.

Melihat aksi tersebut, anggota mundur dan anggota berhasil dikejar oleh HT dengan parang. “Melihat ada anggota kita yang dikejar dan sedang terancam, anggota lain menghampiri sambil meminta HT untuk berhenti dan mengeluarkan terjemahan ke udara,” bebernya lagi.

Bukannya berhenti HT malah membalikkan anggota yang melepaskan tembakan, sambil mengibas-ngibas parang yang ada di dikeluarkan dan mengeluarkan perkataan yang tidak layak untuk polisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER