Jumat, Januari 22, 2021
Beranda BERITA UTAMA Ada 93 Pelanggar Di Probolinggo Dipaksa Bersihkan Makam Selama Tiga Hari

Ada 93 Pelanggar Di Probolinggo Dipaksa Bersihkan Makam Selama Tiga Hari

REPORTERRichard

Operasi yustisi Prokes Di Kabupaten Probolinggo Diperketat, Selasa (29/12/2020)

KABAR RAKYAT – Upaya menekan penyebaran Covid-19 terus dilakukan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo. Sedikitnya 93 orang terjaring operasi yustisi karena tidak mematahui Protokol kesehatan ( Prokes) dan tidak memiliki hasil swab antigen saat memasuki wilayah kabupaten Probolinggo.

Satgas Covid -19 kabupaten Probolinggo terus meningkatkan operasi yustisi dalam rangka libur Natal 2020 dan tahun baru 2021. Penerapan prokes dan swab antigen bagi yang memasuki kabupaten Probolinggo untuk menekan angka penyebaran Covid 19 yang terus meningkat.

‘ Operasi yustisi dengan sanksi hukuman terus kami tegakan di Kabupaten Probolinggo bila tidak mematahui prokes dan wajib swab antigen. Penerapan aturan ini dalam upaya menekan penyebaran Covid 19 di Jawa Timur khususnya Kabupaten Probolinggo,” tegas Koordinator Penegakan Hukum Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto, Selasa (29/12/2020).

Diungkapkan oleh Ugas Irwanto menyebutkan, Satgas 19 menyediakan sekitar 12 ribu rapid test antigen untuk kegiatan pemeriksaan yang bakal berlangsung hingga 4 Januari 2021 tersebut.

Sejak operasi yustisi dan penerapan wajib swab antigen ada 93 pelanggar prokes. Mereka langsung dikenakan sanksi sosial oleh Satgas Covid 19.

” Operasi Selama dua jam kita menjaring 93 orang pelanggar prokes. Mulai tidak memakai masker sampai tidak melengkapi swab antigen saat masuki Probolinggo. Mereka langsung kita terapkan sanksi hukuman bersih-bersih makam selama tiga hari,” ungkap Ugas Irwanto.

Wajib diketahui swab antigen dimulai sejak Senin, 28 Desember 2020, digelar di check point Rest Area Tongas.

 

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca