Ada Aksi Jambret, Kapolres Himbau Warga Banyuwangi Waspada

154 views

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, SIK

KABARRAKYAT.ID – Belum lama, di Banyuwangi kembali marak aksi penjambretan dengan kekerasan. Menanggapi hal itu, Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman, SIK menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dan berhati-hati terhadap aksi penjambretan.

Sedikitnya, sudah ada dua korban penjambretan yang terjadi di jantung kota Banyuwangi. Dalam beraksi, pelaku tidak segan-segan menjambret dengan kekerasan. Bahkan, pelaku nekat menabrak korban dan selanjutnya merampok barang bawaan korban.

Seperti yang terjadi pada dua orang korban yakni, Rizky Amalia (25) warga Jalan Riau Gang Mutiara nomor 18 Kelurahan Lateng, dan Murtiningsih (48) warga Lingkungan Krajan RT 02 RW 02 Kelurahan Giri, Kecamatan Giri. Masing-masing korban telah kehilangan sejumlah uang dan Hp Korban Rizky Amalia telah kehilangan kerugian 1 unit Hp Oppo A37 dan uang Rp. 300 ribu, sedangkan korban Murtiningsih telah kehilangan 1 unit Hp Huawei Y6 dan uang tunai Rp. 500 ribu.

Baca juga: Kapolres Apresiasi Atlet Prestasi Nasional Meski Hidup di Gubuk

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman, SIK, saat dikonfirmasi via Whatsappnya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dengan tindak kriminal pejambretan. Bawalah barang seperlunya saja, jangan membawa atau memakai barang yang sekiranya dapat memicu tindak kriminal penjambretan atau perampokan.

Kapolres menambahkan, mulai maraknya aksi jambret di Banyuwangi, pihaknya sudah menginstruksikan kepada jajaran Kasat maupun Kapolsek se Banyuwangi berkaitan dengan maraknya aksi jambret.

Reporter: Fattahur

Editor: Richad

Banner PDI







Loading...

#AKBP Donny Adityawarman #Kapolres Banyuwangi #Marak Aksi Penjambretan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply