Ada Festival Sawah Tahun 2020 di Ngadirenggo Trenggalek

  • Whatsapp
rajegwesi, sawah
Ilustrasi

KabarRakyat.ID – Festival Sawah Tahun 2020 di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Pogalan, Trenggalek digelar dua hari, 15-16 Februari. Jangan lewatkan, hadir ya. Banyak yang game unik yang bisa diikuti.

Rangkaian kegiatan untuk mendongkrak sektor ekonomi dan wisata di Desa Ngadirejo dikunjungi ribuan masyarakat Trenggalek. Bahkan Sabtu, (15/2) Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin ikut meresmikan Festival Sawah.

Read More

Even kegiatan ini, adalah salah satu rangkaian agenda 100 Fest Trenggalek tahun 2020, masuk agenda kunjungan wisata. Banyak game dan permainan menarik yang dipersiapkan dalam festival ini untuk mengangkat budaya kearifan lokal.

Dalam kesempatan itu juga Bupati menyampaikan bawasannya festival sawah merupakan festival kedua di tahun ini setelah festival gong 2020. “Kita ingin mengangkat semua potensi petani, yang jualan kuliner, hasil pertanian menjadi laku dan ada lomba mengejar bebek oleh ibu-ibu,” jelasnya.

Festifal Sawah, ada berbagai kegiatan lomba menarik, yang bisa disaksikan dalam festival ini,  Gogo Bebek ,  Gogo lele dan lomba fotografi. Petak sawah dijadikan menjadi arena ajang tangkap Bebek dan lele.

Dalam lomba Fotografi dan literasi,  Panitia melombakan karya fotografi terbaik dalam dalam festival ini, dengan menggundang para pecinta fotografi lokal untuk berkarya menyajikan karya terbaiknya, selama event berlangsung.

Menggandeng komunitas literasi, panitia juga melombakan karya literasi seperti cipta puisi dan cerpen dengan tema sawah, tujuannya untuk mengenalkan sawah kepada generasi muda saat ini, sekaligus meningkatkan minat baca pada anak-anak.

Dalam hal ini beberapa pejabat di Trenggalek menyumbangkan sejumlah buku, termasuk Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyumbang satu buku berjudul Mustika Rasa Resep, buku resep masakan ala Bung Karno.

Reporter: Rudi

Editor: Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *