Kamis, November 26, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Ada Jaksa Terpapar COVID-19 Aktifitas Dilaksanakan dari Rumah

Ada Jaksa Terpapar COVID-19 Aktifitas Dilaksanakan dari Rumah

REPORTER*/Choiri

KABAR RAKYAT – Semenjak ada kabar seorang jaksa terpapar COVID-19. Kegiatan Jaksa tetap berjalan meski melakuka kerja di rumah selama tiga hari kedepan. Selain itu, seluruh jaksa dan staf Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi melakukan uji swab.

Dikonfirmasi terkait jaksa terpapar COVID-19, Kepala Kejari Banyuwangi Muhammad Rawi mengatakan pihaknya melakukan swab kedua, diikuti 100 orang yang meliputi jaksa, staf, dan pegawai Kejari Banyuwangi.

“Awal ada 13 orang ikut swab. Kali ini, ada 100 orang yang di swab,” kata Muhammad Rawi pada sejumlah media, Kamis (3/9/2020).

Baca: Gubernur Khofifah Yakin Banyuwangi Bakal Jadi Pusat Wisata Bahari Kelas Dunia

Swab ini merupakan hasil tracing sejak ada jaksa terpapar COVID-19. Selain itu, sidang di Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi juga di-swab. Karena ada dua orang positif yakni jaksa dan satu pengacara.

“Aktifitas kantor tetap berjalan, hanya dilakukan kerja lewat rumah masing-masing,” ujar Rawi.

Beruntung seminggu ini, jelas Kepala Kejari, kegiatan rutin seperti tahap dua atau pelimpahan berkas, tahanan dan barang bukti.

Baca: Polisi Tetapkan Supir Truk Tersangka Sedang Pemilik Kayu Jati DPO

Kegiatan persidangan juga tidak dilaksanakan tatap muka, melainkan dengan virtual. Dipastikan tidak ada lockdown, administrasi berjalan,

“Tidak ada lockdown, untuk administrasi tetap jalan demikian juga surat menyurat. Kemungkinan minggu depan sidang di dengan daring,” jelasnya.

Penerapan protokol kesehatan, dilakukan lebih ketat lagi. Baik berlaku internal Kejari maupun tamu-tamu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca