Ada Konsleting, Ponpes Al-Munir di Situbondo Terbakar

397 views
banner 468x60)

banner 468x60)
Kebakaran Ponpes1 copy

Foto: Foto: Kondisi kebakaran Ponpes di Situbondo

KABARRAKYAT.ID – Diduga akibat konsleting listik, ruang Ponpes Al-Munir, desa Kalianget, kecamatan Banyuglugur, Situbondo, Jawa Timur, ludes terbakar.

Tak ada korban dalam kejadian ini, namum kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. Kasus ini, masih dalam penyelidikan pihak Polsek Banyuglugur dan Polres Situbondo.

Detik-detik kebakaran api mulai menjalar dan membersar yang sempat diabadikan melalui kamera ponsel seorang pramuka bernama Eko dari Besuki. Yang saat kejadian berada dilokasi bersama petugas Damkar dan BPBD Kabuparen Situbondo.

Belum bisa dipastikan penyebab kebakaran. Dugaan sementara terjadi kontak arus pendek dan akibat adanya material, yang mudah terbakar.

Baca juga:

Seridaknya 6 (enam) ruang santri yang terbakar dan gedung terbuar dari kayu papan. Sementara 6 ruang ini sudah lama tak digunakan, karena tak ada siswa santrinya.

Seperti dikatakan, H. Mashuda (60) mengatakan beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai menciderai penghuninya karena kebetulan ruang bangunan tersebut tidak ditempati oleh santri.

Api baru dapat dipadamkan, setelah dua mobil pemadam kebakaran Pemkab Situbondo dan 3 unit Damkar dari PJB Paiton, satu jam kemudian dan kondisinya sudah rata dengan tanah.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

banner 468x60)

#kebakaran #musibah #situbondo

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply