ADM Banyuwangi Selatan Monitoring TPK Keslir Upaya Pengamanan Aset Perhutani

  • Whatsapp

ADM Banyuwangi Selatan Panca Putra Maju Sihite, S.Hut, Msc,

KABAR RAKYAT – Administratur Utama KKPH Banyuwangi Selatan didampingi Waka ADM serta jajaran KBKPH Sukomade dan Pesanggaran mengecek stok kayu di TPK Blok Kesilir,Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Menurut ADM Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, Panca Putra Maju Sihite, S.Hut, Msc, kegiatan ini merupakan monitoring aset terkait ketersediaan kayu .

“Kegiatan hari bagian dari monitoring yang digunakan untuk kajian dalam perencanaan strategi Perhutani dalam meningkat produktifitas dan rencana tehnik tahunan,” jelas Panca Putra Maju, Jumat (12/2/2021).

Kawasan hutan KPH Banyuwangi Selatan yang luas membutuhkan sinergitas dan partisipasi kawasan masyarakat pinggir hutan. Dalam rangka penguatan keamanan wilayah KPH tentunya perlu dukungan semua elemen.

“Kawasan hutan perhutani cukup luas, sehingga dan pengamanan kawasan hutan KPH Banyuwangi Selatan menggandeng berbagai pihak antara lain masyarakat dilingkungan kawasan hutan dan juga menggandeng aparat penegak hukum Kepolisian setempat,”ungkap ADM Banyuwangi Selatan Panca Putra Maju Sihite.

Waka Administratur KPH Banyuwangi Selatan, Muhlisin sabarna, menjelaskan, dalam perlindungan hutan dan kegiatan preventif yang kami lakukan adalah patroli aktif pada petak – petak rawan kamhut, hal ini dilakukan oleh Polhutmob maupun Polhuter yang menyebar pada 7 BKPH di KPH Banyuwangi Selatan.

“Strategi sosial menjadi bekal penting kesuksesan kami dalam kegiatan perlindungan hutan dan bekal sosial yang kami tekankan terhadap jajaran adalah bagaimana berkomunikasi dengan masyarakat agar sadar manfaat serta fungsi hutan,”pungkasnya.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *