Agrowisata Doesoen Kakao Kendenglembu Digemari Remaja

147 views
Agrowisata Doesoen Kakao Kendenglembu Glenmore (2)

Foto: SELFIE. Anak-anak remaja dan ABG menikmati Agrowisata Doesoen Kakao Kendenglembu Glenmore, Banyuwangi. (Jaenudin)

KABARRAKYAT.ID – Destinasi Banyuwangi yang unik dan cocok untuk keluarga, adalah Agrowisata Doesoen Kakao, di Kendenglembu Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur, dalam kawasan PTPN XII Kendenglembu.

Selain pemandangan alam perkebunan yang masih terjaga sejak jaman Belanda. Anda bersama keluarga, bisa mampir di restauran yang disediakan untuk menikmati segelas coklat asal Glenmore, kelas eksport dan telah dikenal di negara Swiss dan Belgia.

Doesoen Kakao adalah kawasan wisata yang menjual eksotika perkebunan kakao lengkap dengan pengolahan cokelat. Dengan hawa sejuk khas dataran tinggi, kualitas cokelat terbaik, dan aspek historis, Glenmore menjadi favorit wisatawan terutama dari Eropa. Wisata ini juga dilengkapi pabrik pengolahan cokelat untuk wisata edukasi. Cokelat dari kakao di daerah itu telah diekspor ke Eropa dan berbagai kawasan lain di seluruh dunia.

Baca juga: Pemkab Gandeng BUMN Mengembangkan Doesoen Kakao

Remaja asal Kecamatan Cluring, bernama rama (16) mengatakan ia datang ke Doesoen Kakao Kendenglembu baru pertama kali, bersama  suadara dan temannya. “Ini pertama kali, saya baru tahu ada tempat yang unik dan bagus,” kata Rama, Sabtu (8/6/2019).

Menurut Rama, Doesoen Kakao ini, sengaja sudah di rancang untuk kenyamanan dan ketenangan. Jauh dari perkotaan dan bising kendaraan. Apalagi jalannya menuju kelokasi tersebut sangat bagus.

“Patung penari Gandrung bertulisan Doesoen Kakako Kendenglembu bagus untuk selfi,” kata Rama.

Baca juga: Ragam Olahan Jajanan di Chocolate Food Festival

Rama mengaku ingin mengajak serta keluarga, jika datang lagi ke Glenmore. “Ayah dan ibu saya harus datang kesini,” ungkapnya.

Menurut catatan KBRS (Kabar Rakyat Sentosa), dalam beberapa tahun, sejumlah kegiatan penting skala nasional di Doesoen Kakao Kendenglembu telah dilaksanakan. Beberapa diantaranya:

Pemkab Banyuwangi gandeng dua BUMN mengembangkan wisata cokelat di Doesoen Kakao, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. Dua BUMN itu adalah PT Bank Mandiri Tbk dan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII.

Baca juga: Wisatawan Ramai Kunjungi Destinasi Banyuwangi

Rangkaian Coklat Festival di Banyuwangi diisi dengan beragam event menarik. Salah satunya digelar workshop pengolahan coklat disela-sela pelaksanaan Chocolate Food Festival.

Ajang sport tourism kerja bareng Pemkab Banyuwangi, event Chocolate Glenmore Run dan Chocolate Happy Cycling.

Reporter: Jaenudin

Editor: Setiawan

#Banyuwangi #destinasi #doesoen kakao kendenglembu #Wisata Banyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply