Friday, October 30, 2020
Home JATIM SURABAYA AHM Best Student 2020 Regional Jatim Hadir Kembali Tantang Pelajar Kreatif dengan...

AHM Best Student 2020 Regional Jatim Hadir Kembali Tantang Pelajar Kreatif dengan Konsep Baru

REPORTERSetiawan
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – PT Astra Honda Motor (AHM)dan PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim ) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT menggelar kompetisi AHM Best Student 2020 dengan konsep baru yang lebih menantang bagi para pelajar setingkat SLTA (SMA/SMK/MA/MAK) semua jurusan.

Kompetisi yang mengangkat tema Satu Hati Menuju Indonesia Maju ini menjadi bentuk komitmen kuat AHM dan MPM Honda Jatim untuk tetap mendorong lahirnya sumber daya manusia muda yang unggul kendati di masa sulit menghadapi pandemi Covid-19.

Memasuki tahun pelaksanaan ke-18, AHM Best Student terus disempurnakan untuk memberi manfaat lebih bagi peserta maupun penerima manfaat di sekitarnya.

Baca: Rayakan Pesta Kemerdekaan Bersama MPM Honda Jatim, Berhadiah Jutaan Rupiah

Pada tahun ini, AHM Best Student hadir dengan konsep pelaksanaan baru yang menyesuaikan dengan proses pembelajaran jarak jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini.

Keseluruhan proses kompetisi mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring.

“Seleksi regional tingkat MPM Honda Jatim sudah kami buka pendaftarannya sampai dengan tanggal 31 Agustus 2020. Harapannya lewat kompetisi AHMBS 2020, generasi muda di area kami mendapatkan kesempatan besar untuk berprestasi di bidangnya dengan cara yang kreatif, dan diharapkan bisa berkompetisi, berprestasi hingga ke seleksi tingkat Nasional,“ kata Vinensia Kenangan selaku Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.

Baca: Kapolresta Banyuwangi Gagas Songgon Coffee Camp untuk Pemulihan Ekonomi Mikro

Untuk pelajar setingkat SLTA di Jatim & NTT dapat mendaftarkan dirinya melalui link: https://bit.ly/REGISTRASIAHMBS2020MPM.

Selain pelaksanaan kompetisi yang dilakukan secara daring, konsep perlombaan juga semakin disempurnakan sesuai perkembangan dunia pendidikan saat ini.

Kategori perlombaan tahun ini dibagi menjadi 5 kategori yaitu tema pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi, serta inovasi di bidang teknologi. Keberagaman kategori ini memberi ruang lebih banyak bagi para siswa dengan berbagai minat ilmu untuk berkreasi dalam kompetisi ini.

Baca: Gubernur Khofifah Sinergi Rekonsiliasi Program Kemensos dan Kemendes

Pengujian dimulai dengan seleksi karya tulis siswa berdasar tema yang mereka pilih dan kuasai. Peserta dengan karya tulis yang kreatif dan inovatif berkesempatan melakukan seleksi presentasi yang dilakukan daring secara bertahap mulai dari main dealer, area regional, hingga seleksi final di tingkat nasional.

Para peserta diuji atas kekreativitasan gagasan, dampak yang dihasilkan, kemungkinan keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan generasi muda saat ini mendapatkan pengalaman berharga dengan proses pembelajaran jarak jauh.

Baca: Bondowoso dan Banyuwangi Kompak Ajukan Geopark National Ijen Ke UNESCO

AHM ingin memperkaya pengalaman dan wawasan para pelajar setingkat SLTA di masa yang menantang ini melalui AHM Best Student dengan konsep baru.

“Kami berharap dengan pendekatan baru, kompetisi ini semakin memberi ruang yang menantang bagi generasi muda untuk berkarya dan menggali potensi diri dalam membentuk pribadi kreatif dan inovatif untuk kemajuan Indonesia,” ujar Muhibbuddin.

Kompetisi AHM Best Student 2020

Ngobrol Bareng Alumni

Pada periode sosialisasi AHM Best Student yang berlangsung sejak Agustus hingga Oktober, para peminat kompetisi dapat memperkaya pengetahuan dari podcast para alumni AHM Best Student yang berasal dari berbagai tahun angkatan dalam 17 tahun terakhir.

Mereka bisa menyimak pengalaman seru dan tips dari para alumni tersebut dalam siaran Instagram Live @sahabat1hati dan @mpmhondajatim.

Baca: Padukan Sains dan Spiritual Lawan COVID-19, Gubernur Khofifah Terima Penghargaan Kemenag

Dalam kegiatan berbagi pengalaman ini, AHM dan MPM Honda Jatim juga mengajak para siswa menggali inspirasi dan motivasi para alumni yang sukses setelah AHM Best Student baik di bidang pendidikan, pekerjaan, maupun wirausaha.

Puncak AHM Best Student akan berlangsung pada bulan November yang akan dikemas dalam acara menarik dan menginspirasi bagi anak muda untuk berpikir kreatif bagi kemajuan bangsa.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca