Saturday, September 19, 2020
Home DESTINASI ADVENTURE Air terjun Watu Lapis 'Surga' Terpendam di Kaki Semeru

Air terjun Watu Lapis ‘Surga’ Terpendam di Kaki Semeru

- Advertisement -

Air-terjun-Watu-Lapis-wisata-alam-yang-terpendam-dilereng-kaki-Gunung-Semeru
Wisata alam, Air Terjun Batu Lagi di Dusun Tawon Songo Desa/Kecamatan Pasrujambe, Lumajang Jawa Timur. Ft. Ulum Subekti/Kabar Rakyat ID

KabarRakyat.id – Dusun Tawon Songo Desa/Kecamatan Pasrujambe, Lumajang Jawa Timur yang berada di lereng kaki Gunung Semeru. Terdapat wisata alam, Air Terjun Watu Lapis yang cukup eksotik.

Air terjun berada dalam kawasan hutan yang tanahnya subur. Memiliki debit air cukup tinggi, dengan tampilan keindahan alam yang bisa jadi refrensi untuk dikunjungi berwisata bersama keluarga dan kerabat.

Hamim (45), warga tinggal di sekitar wisata alam, Air Terjun Watu Lapis, kepada KabarRakyat.ID mengatakan, kawasan wisata air terjun ini sangat luar biasa indahnya. Udara segar masih asli, dan banyak yang datang berekreasi. Hanya saja, kondisinya masih alakadarnya, belum maksimal pengelolaannya.

“Kalau saya, melihat kawasan wisata Watu Lapis ini sangat butuh uluran dari pemerintah. Masih banyak potensi yang bisa dikembangkan disini,” kata Hamim.

Yang diketahui Hamim, kawasan wisata alam, Air Terjun Watu Lapis, dikelola sederhana menggunakan biaya swadaya masyarakat Dusun Tawon Songo Desa/Kecamatan Pasrujambe.

“Perlu campur tangan pemerintah, agar potensi alamnya terjaga terawat dan menghasilkan pendapatan dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

“Kami masyarakat Dusun Tawon Songo sangat berharap pemerintah Lumajang khususnya Disbudpar Lumajang ada perhatian pada kawasan wisata air terjun ini terutama perbaikan jalan masuk,” pungkasnya.

Reporter : Ulum Subekti

Editor : Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER