Ajang Balap Liar di Blitar Dibubarkan Polisi. Pebalap Liar Kocar-Kacir

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Satlantas Polres Blitar membubarkan ajang balap liar di Kelurahan Klemunan Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar. Kamis ( 11/ 02/ 2021). Razia yang di gelar dini hari itu, polisi berhasil menjaring ratusan pemotor  yang hendak melakukan aksi balap liar. Tercatat. sebanyak 87 unit kendaraan dan 145 orang yang di duga terlibat balap liar di amankan.

Kasatlantas Polres Blitar, Akp Rudi Purwanto mengatakan razia balap liar di lakukan karena kegiatan tersebut sangat meresahkan masyarakat. Terlebih, Selain membahayakan bagi para pengguna jalan yang lain, aksi ini kerap menimbulkan korban jiwa.

“ Saat pelaksanaan razia tersebut, ratusan pebalap liar langsung bubar dan kabur untuk menghindari razia petugas. Bahkan, tidak sedikit dari mereka pebalap motor ini nyaris menabrak petugas saat akan mengamankannya.” Terang Akp Rudi kepada Wartawan.

Tidak hanya itu, petugas juga mendapati sejumlah pebalap motor yang tengah bersembunyi di areal persawahan karena takut motornya akan di amankan.

Para pebalap liar yang terjaring itu kemudian di kumpulkan dan di giring ke mapolres blitar untuk pendataan. Selanjutnya mereka wajib menghadirkan orang tuanya saat akan mengambil motor.

” Ironisnya, mereka yang berhasil di amankan masih remaja dan dibawah umur dan ada juga tiga wanita.” Ungkapnya

Sebagai efek jera, bagi pelanggar yang akan mengambil kendarannya mereka harus menunjukkan surat kendaraan lengkap beserta surat pengantar dari desa. dan jika pelanggar masih anak-anak atau remaja, maka orang tua yang bersangkutan harus ikut ke polres untuk mengambil kendaraannya.

Rencananya, razia serupa akan terus di lakukan di tengah Pemerintah Memberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro guna meminimalisasi covid 19 di kabupaten blitar.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *