AKBP Taufik Sapa Penumpang Kapal “Hati-hati dan Waspada”

48 views
banner 468x60)

Foto: Kapolres Banyuwangi didampingi Danlanal dan Dandim 0825 dialog dengan penumpang hendak bepergian ke Bali

KABARRAKYAT.ID – Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, SIK sapa penumpang kapal yang hendak menyeberang ke Bali usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 di halaman parkir ASDP Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jum’at (21/12/2018).

Pimpinan nomor wahid di Polres Banyuwangi itu, menyempatkan berdialog dengan penumpang, hendak bepergian kemana, bersama siapa saja, pelayanan, lancar atau tidaknya selama masuk ke Banyuwangi hingga sampai ke pelabuhan. Bahkan Kapolres juga menghimbau kepada penumpang agar lebih berhati-hati dan selalu waspada agar bisa selamat sampai tujuan.

Selain menyapa sejumlah penumpang kapal, Kapolres Taufik bersama dengan Danlanal Banyuwangi Lantamal V Letkol Laut (P) Suhartaya M.Tr. Hanla, Dandim Banyuwangi Letkol (Inf.) Ruli Nuryanto, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang-Gilimanuk Solikin, Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi Purnomo Amin Tjahjo, SH, MH, Kasatpol PP Banyuwangi Anacleto Dasilva beserta jajarannya menyempatkan berjalan-jalan keliling kapal dan mengecek sejumlah alat keselamatan yang ada di kapal.

Cek Sarana Prasarana Keselamatan Kapal Penumpang 

Usai mengecek kesiapan armada kapal, Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Heriansyah Zeinardi, SIK, kepada awak media menyampaikan, pengecekan kapal, sarana prasarana, alat keselamatan ini merupakan bagian dari pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru.

Kapolres BWI Sapa Penumpang11

Kapolres AKBP Taufik dialog dengan penumpang kapal pelayaran

Dalam rangka pengamanan ini, lanjut Kapolres, melibatkan 1189 personil terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD, dan lain-lain.

“Dalam rangka pengamanan ini, kita libatkan 1189 personil terdiri dari 447 di antaranya adalah personil Polri, sedangkan 748 orang sisanya merupakan perbantuan dari berbagai instansi terkait seperti TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD, dan lain-lain,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 ini dilaksanakan serentak se Indonesia. “Apel ini serentak digelar, apel ini juga momentum penting untuk mengecek persiapan dan kesiapsiagaan personil serta sarana prasarana penunjang lainnya. Karena Natal dan Tahun Baru ini biasanya akan terjadi peningkatan intensitas masyarakat, banyak potensi kerawanan yang perlu dilakukan pengamanan dan antisipasi. Untuk itu kita perlu melakukan konsilidasi dan menyamakan persepsi,” pungkas Kapolres.

Usai kegiatan apel dan pengecekan di ASDP Ketapang, Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi bersama Danlanal Banyuwangi Lantamal V Letkol Laut (P) Suhartaya M.Tr. Hanla, dan Dandim Banyuwangi Letkol (Inf.) Ruli Nuryanto menunggangi motor BM Polisi beriring-iringan bergeser ke Pos Pengamanan yang ada di Taman Sritanjung Banyuwangi.

Reporter : Fattahur

Editor : Coi/Choiri

banner 468x60)
Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply