Akhirnya, Bantuan Bedah Rumah Tak Layak Huni Milik Dua Warga Keradenan Terealisasi

56 views
banner 468x60)

KABARRAKYAT.ID – Masih ingat dengan diberitakannya rumah tidak layak huni milik warga tidak mampu di Desa Keradenan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi minggu lalu?

Akhirnya pengajuan dua unit bedah rumah tidak layak huni tersebut telah terealisasi dari Unit pemungut Zakat (UPZ) KUA Kecamatan Purwoharjo, pada Rabu, (9/1/2019).

Yakni, rumah Mbok Boiyem warga Dusun Kopen RT 01 RW 01 dan Fitah Handriyani warga Dusun Perangan, Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo.

“Masing-masing pengajuan bedah rumah tidak layak huni itu, satu unitnya mendapatkan bantuan uang sebesar Rp. 7,5 juta dari Unit pemungut Zakat Kecamatan Purwoharjo. Ini tanpa potongan sama sekali,” kata Bhabinkamtibmas Kradenan AIPTU Sunardi, SH kepada KABARRAKYAT.ID.

Sunardi menambahkan, terealisasinya bedah rumah tidak layak huni tersebut merupakan hasil kerjasama dari tiga pilar Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi.

“Alhamdulillah pengajuan dua bedah rumah tidak layak huni milik warga yang tidak mampu yang ada di Desa Kradenan sudah realisasi. Semoga warga yang telah mendapatkan bantuan bedah rumah tidak layak huni ini bisa bermanfaat untuk tinggal nantinya ke depan,” papar Sunardi di sela-sela mendampingi petugas UPZ.

Petugas koordinator Unit pemungut Zakat (UPZ) KUA Kecamatan Purwoharjo, H. Moh. Ali Mas’ud mengatakan, bantuan uang kepada kedua warga yang tidak mampu di Desa Kradenan semuanya sudah terealisasi.

“Dan yang jelas, bantuan uang untuk bedah rumah tidak layak huni milik warga ini diharapkan nanti ke depannya bisa bermanfaat bagi mereka yang menerimakan ini,” tandasnya.

Reporter : Jaenudin

Editor      : Setiawan

banner 468x60)
Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply