Saturday, August 15, 2020
Home KAB KEDIRI Akses Internet untuk Belajar Anak-anak di Gunung Kelud Minim

Akses Internet untuk Belajar Anak-anak di Gunung Kelud Minim

REPORTERJin

KABAR RAKYAT – Prihatin pendidikan anak-anak di Lereng Gunung Kelud Desa Puncu Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri. Terkait minimnya kebutuhan akses internet.

Kapolsek Puncu AKP Bowo Wicaksono berinisiatif untuk memfasilitasi anak-anak untuk menggunakan internet secara gratis di Mapolsek Puncu. Anak-anak bisa datang sendiri ataupun diantar orang tuanya, Selasa (28/7/2020).

AKP Bowo Wicaksono mengatakan, kendala belajar di rumah saat pandemi Covid-19 bagi pelajar adalah masalah akses internet. Lingkungan Damarwulan, sebenarnya tidak terlalu jauh dari pusat Ibu Kota Kecamatan Puncu.

Tapi karena Damarwulan itu terletak di tengah-tengah perkebunan di Lereng Gunung Kelud, sehingga sinyal internet menjadi sulit. Jalan satu-satunya adalah harus pergi ke warnet dan tentunya harus membayar.

“Tapi memang tidak banyak, maksimal 10 anak saja. Karena bila banyak anak yang menggunalan internet di sini, justru menyalahi anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan. Anak-anak yang datang ke polsek pun, juga wajib pakai masker dan cuci tangan,” terang AKP Bowo.

Bowo menambahkan, anak-anak tidak hanya boleh menggunakan internet gratis saja, tapi bila ingin mengeprint tugas-tugas sekolah, dipersilakan menggunakan fasilitas milik Polsek Puncu.

“Kami hanya ingin sedikit membantu meringankan beban orang tua dan anak-anak. Semoga pandemi ini segera berakhir, agar bisa belajar kembali,” pungkas Mantan Kasubbag Humas Polres Kediri itu.

Sementara itu, Fitria Choirunisa, Siswi Kelas 10 SMA Negeri Puncu, mengaku senang dengan fasilitas internet gratis yang diberikan oleh Polse Puncu ini.

“Dengan fasilitas internet gratis yang diberikan oleh Bapak Polisi ini, tentu akan mengurangi beban orang tua kami. Terima kasih Pak Polisi,” ujar Nisa.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER