Saturday, September 19, 2020
Home DESTINASI ADVENTURE Akses Masuk Bromo Tengger Semeru Gunakan Protokol Cegah Covid-19

Akses Masuk Bromo Tengger Semeru Gunakan Protokol Cegah Covid-19

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) dan Relawan terus giat penjagaan dan pemantauan terhadap pengunjung dan warga desa yang keluar masuk lintasan dilereng kaki Gunung Semeru kawasan Desa Ranupani.

Warga dan pengunjung yang melintas dikawasan TNBTS wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Ada dua pos penjagaan yang dijaga 4 – 6 orang petugas bergantian selama 24 jam.

Darmaji (46) warga Desa Ranupani yang juga relawan mengungkapkan, ada dua pps siaga yang lolasinya berbeda, lokasi Pos 1 siaga berada di perbatasan Kabupaten Malang -Ranupani Lumajang bertujuan memantau warga dan pengunjung yang melintas dari arah Malang-Lumajang.

Sedangkan untuk Pos 2 siaga berlokasi dididepan Kantor TNBTS memantau warga yang melintas dari arah Lumajang-Malang.

Ia menambahkan, untuk warga baik dari malang maupun Lumajang yang melintas kawasan Desa Ranupani dihentikan untuk dilakukan penyemprotan desinvektan dan warga atau pengunjung wajib mengisi buku tamu di pos siaga.

” Petugas di Pos siaga memperketat keluar- masuknya warga dan pengunjung ,ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran covied 19. Sedangkang jumlah warga dan pengunjung yang melintas dikawasan Desa Ranupani 40- 50 orang / hari, sebelum masuk kawasan desa Ranupani wajin mengikuti protokol kesehatan,” jelas Darmaji Jumat (29/05).

Sebelumnya, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq mengungkapkan, pemerintah bersama TNI/Polri dan elemen masyarakat Lumajang bersama-sama mengambil langkah pencegahan dan upaya memutus mata rantai virus corona.

“Petugas harus bisa memberikan pemahaman dampak bahayanya virus Corona. Karena dengan adanya Pos Siaga di tiap desa,semua kegiatan dan aktivitas warga bisa terpantau,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER