Aksi Bunuh Diri Bisma Dari Tower GSM Gagal

260 views
banner 468x60)

banner 468x60)
remaja tuna rungu nekat hendak bunuh diri (1)

Foto: AKSI NEKAT. Bisma Eko Pertama akhirnya mau turun dari tower usai dibujuk petugas Polsek Cluring. Minggu (9/6/2019). (Jaenudin)

KABARRAKYAT.ID – Bisma Eko Pertama (15) remaja tuna rungu, nekat akan bunuh diri dari atas tower provider GSM di Dusun Krajan RT. 02 RW, 04 Desa Tamanagung Kecamatan Cluring, Minggu (9/6/2019) pagi pukul 07.30 WIB.

Usut punya usut, ternyata, pemicu janji akan dibelikan motor sang kakek belum terpenuhi. Ia menagih justru mendapat jawaban yang tak pasti. Tak ayal, Bisma kabur dari rumah dan baru diketahui kakek, setelah warga sekitar berkabar ada cucunya nekat akan melompat dari tower setinggi kurang lebih 25 meter.

Tidak itu saja, petugas Polsek Cluring yang dilapori warga, datang kelokasi dan segera beraksi melakukan negosiasi dengan Bisma bersama kakeknya bernama Mesman (55) warga Lingkungan Kampung Ciut, Dusun Sumberwaru, Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring dibantu tokoh setempat Pak Hafit Ali.

Menurut warga sekitar, Bisma naik ke tower dikira seorang petugas perbaikan tower. Warga baru sadar, bahwa remaja itu hendak bunuh diri setelah tahu petugas tidak pernah datang pebaikan pada hari Minggu.

“Sungguh, kami pikir dia tukan service tower yang hendak berbenah,” kata warga sekitar yang menyaksikan aksi nekat remaja bernama Bisma itu.

Melalui negosiasi yang cukup alot, kurang lebih 1 jam lebih, di komando oleh Kapolsek Cluring Iptu B. Madreas bersama personil kepolisian lainnya, ada reaksi dari Bisma. Setelah dibujuk oleh anggota negosiasi, Bisma akhirnya mau turun dari tower setelah sang kakek Mesman menjanjikan sepeda motor segera dibelinya.

Bisma Eko Pertama tinggal bersama kakeknya Mesman. Ia sejak kecil sudah ikut kakek. Remaja ini sudah pernah mengenyam pendidikan di SDLB (sekolah dasar luar biasa) ABCD PGRI 2 Gambiran. Tidak ada keterangan, tentang orang tua Bisma Eko Pertama.

Atas aksi Bisma, kata Kapolsek Cluring Iptu B. Madreas jadi keprihatian. Harapannya agar lebih bijak menyayangi anak-anaknya. Terlebih diusia remaja, butuh pengawasan yang baik dari para orang tuanya.

Reporter: Jaenudin

Editor: Choiri

banner 468x60)

#aksi nekat #bunuh diri #polres banywuwangi #Polsek Cluring #putus asa

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply