Aktifis Mahasiswa PMII dan Pelajar Daerah Tolak RUU Omnibus Law

  • Whatsapp
tolak omnibus law pmii
Aksi mahasiswa dan pelajar di Banyuwangi terhadap RUU Ombibus Law di depan Kantor Pemkab Banyuwangi (13/3/2020). ft. for kabarrakyat.id.

KabarRakyat – Aktifis mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Solidaritas Perjuangan dan Aliansi Pelajar Banyuwangi menggelar aksi demo di depan kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi, Jum’at (13/3) sore.

Cuaca hujan deras, tidak mengurungkan niat mereka menyuarakan penolakan Rencana Undang Undang  (RUU) Omnibus Law. Mahasiswa PMII menganggap konsep RUU tersebut menyalahi semangat demokrasi dan reformasi penerus perjuangan mahasiswa karena secara tidak langsung kembali menciptakan sentralisasi kekuasan, seperti era Orba (Orde Baru).

Bacaan Lainnya

” Kami Menuntut Bupati Abdullah Azwar Anas untuk menyatakan sikap baik secara lisan maupun tulisan menolak atas Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law. Karena Konsep RUU Omnibus Law menyalahi semangat demokrasi dan reformasi karena secara tidak langsung membentuk sentralisasi kekuasaan,” tegas Ketua Cabang PMII Banyuwangi Wahyu Dwi Hermawan dalam orasinya.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *