Sunday, August 9, 2020
Home BANYUWANGI Aktualusasi Destinasi "Banyuwangi Week End" di Agro Wisata Tamansuruh Sukses

Aktualusasi Destinasi “Banyuwangi Week End” di Agro Wisata Tamansuruh Sukses

KABAR RAKYAT – Program Aktualisasi Destinasi ‘Banyuwangi Week End’ yang digagas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, bertujuan sebagai langkah pemulihan ekonomi melalui sektor industri pariwisata, Minggu, 19 Juli 2020.

Sukses digelar pertama kali di masa pandemi COVID-19 dan New Normal, sukses diselenggarakan di Agro Wisata Tamansuru, Glagah.

Baca: Gugus Tugas COVID-19 Razia Protokol Kesehatan di Tempat Hiburan

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, M.Y.bramuda S.Sos.MBA.MMO melalalui Kasie Kebbudayaaan H. Agus Siswars S.A.P.“Ini yang pertama dari 4 titik lokasi uji coba. Yakni AWT, Bangsring Underwater, Pantai Cacalan dan Grand Watu Dodol (GWD). Program ini untuk pemulihan sektor wisata dengan protokol kesehatan di era new normal life,” kata Agus.

“AWT yang rencana di Minggu ke empat di ubah menjadi destinasi pertama sebagai lokasi event aktualisasi, karena paling siap baik lokasi dan tenaga lapanganya yang benar benar menerapkan protokol kesehatan,” ungkap H. Agus, sekaligus Panitia dan penanggung jawab event Disbudpar.

Para penari Gandrung Banyuwangi

Pagelaran seni Budaya yang ditampilkan di AWT, dalam program aktualisasi destinasi yang menampilkan Sendra tari Laras Wangi dari Desa Kemiren, Kecamatan Glagah pimpinan Samsul.

[the_ad id=”29596″]

Terlihat berbagai atraksi seni tari kreasi dan gandrung yang berlangsung mulai jam 13.00 – 16.00 berlangsung lancar dan menghibur wisatawan meski di penghujung acara sempat turun hujan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER