Senin, Januari 25, 2021
Beranda JATIM BANYUWANGI Alasan Keberuntungan Seseorang Karena Punya Lukisan Ikan Koi

Alasan Keberuntungan Seseorang Karena Punya Lukisan Ikan Koi

REPORTERFendi

KABAR RAKYAT – Siapa sih yang tidak kenal koi, salah satu ikan hias air tawar yang diyakini akan membawa keberuntungan oleh para pemiliknya. Salah satu yang populer dan diyakini sekarang ini, masyarakat malah mencari tahu apa arti dan makna dari ikan koi ini, khususnya dalam bentuk lukisan.

Seperti informasi yang beredar, Ikan koi memang terkenal sebagai ikan peliharaan karena berwarna-warni cerah dan dianggap sebagai ikan pembawa keberuntungan, ada simbol cinta dan persahabatan didalamnya. Sedangkan Ikan koi sendiri masuk ke Indonesia sekitar tahun 1991, ketika Kaisar Jepang bernama Akihito memberi cinderamata puluhan ikan koi kepada Presiden Soeharto.

Selain itu ikan koi merupakan salah satu komoditas ikan hias air tawar primadona di pasar internasional, dimana jumlah ekspor ikan hias di Indonesia masih yang tertinggi di dunia, dengan nilai eksopor US$ 27, 61 juta pada tahun 2017. Maka tidak heran, jika lukisan ikan koi ini juga diyakini akan membawa Qi tersendiri bagi para pemiliknya.

Seperti hasil karya lukisan ikan Koi milik pria asal Kecamatan Genteng – Banyuwangi bernama Windu Pamor, atau yang akrab disapa Windu. Menurutnya Saat ini banyak orang yang meyakini, jika tidak hanya ikan koi nya saja yang membawa hoki, namun juga lukisan ikan koi pun selalu diburu para penggemar.

“Khususnya dikalangan masyarakat etnis Tionghoa atau China, lukisan ikan koi ini selalu dicari dan diminati karena mereka yakin jika lukisan koi itu akan membawa keberuntungan bagi mereka” kata windu.

Selain itu Windu Pamor juga mengatakan bahwa, tidak hanya sekedar lukisan ikan koi yang dicari para penggemar nya, namun ada kode-kode lain dalam isi lukisan yang menjadi incaran para konsumen tentang kandungan Qi yang ada dalam lukisannya.

Windu menjelaskan beberapa kode yang menjadi incaran bagi para konsumen, misalnya seperti angka 9, yang diyakini sebagai angka keberuntungan, maka di dalam lukisan tersebut harus terdapat 9 ikan koi atau perhitungan yang menghasilkan nilai akhir 9 ikan koi.

“Seperti lukisan punya saya ini, ada 18 ikan koi, memang seakan akan tidak menghasilkan angka 9 disitu, namun yang menjadi penafsiran adalah 1 ditambahkan dengan 8 maka hasilnya adalah angka tertinggi yakni 9. Dan mereka pasti yakin, pemiliknya juga akan diberikan keberuntungan tertinggi.” Tutupnya

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca