Alex & Rekan Reward 2 Atlet Kick Boxing Prestasi

  • Whatsapp
Ft. ist/KabarRakyatId
Ft. ist/KabarRakyatId

KabarRakyat.ID – Bangga akan prestasi dan semangat atlet Kick Boxing Indonesia di Banyuwangi. Sekaligus prihatin dengan dinamika ketidakperhatian KONI dan pemerintah daerah Banyuwangi dalam mengangkat derajat olahraga Kick Boxing ke level lebih tinggi.

Itu disampaikan Alex Budi Setiawan, SH, MH, di Kantor Alex and Rekan Advokat & Konsultan Hukum, saat menyerahkan uang pembinaan, sebagai reward atas prestasi mengharumkan nama Banyuwangi di kancah kejuaraan Kick Boxing Walikota Cup Madiun dan Porprov VI 2019, kepada atlet Kick Boxing muda, Muhammad Aji Saputra (15). Dan Rangga Prasetya (27) prestasi juara 2 di kejuaraan Kick Boxing Walikota Cup Madiun.

Read More

“Saya bangga dan sekaligus prihatin mendengar ceritanya atlet dan pengurus Kick Boxing Banyuwangi,” kata Alex pada KabarRakyatID, Selasa (20/8/2019).

Bayangkan, kata Alex, mereka berjuang sendiri tanpa APBD hibah ke KONI. Kalau tidak dibantu, bagaiamana kelanjutan prestasi-prestasi ini. Butuh goodwill pemimpin yang mampu menangani prestasi mereka atlet Kick Boxing.

Ft. ist/KabarRakyatId
Ft. ist/KabarRakyatId

“Mereka aset Banyuwangi yang sangat berharga,” jelas Alex.

Maka itu, secara pribadi Alex menggugah para pengusaha, pecinta olahraga, masyarakat Banyuwangi yang peduli prestasi harumkan nama daerah untuk mau perhatian akan anak-anak yang potensi. Tidak hanya Kick Boxing saja, iapun yakin ada cerita lain anak prestasi di cabang olahraga yang kurang dapat perhatian.

Ketua Kick Boxing Indonesia Banyuwangi, Febri Saputra mengatakan terimakasih atas perhatian dari Alex And Partner lembaga Advokat & Konsultan Hukum yang sudah peduli dengan atlet binaannya. Paling tidak, reward yang diberikan bisa pemicu semangat prestasi lebih baik lagi.

“Di Porprov Jatim 2019, Cabor Kick Boxing mengirim 1 (satu) atlet. Hasilnya maksimal menyumbang 1 medali emas untuk Banyuwangi. Ini atletnya, (sambil menunjuk, Muhammad Aji Saputra). Kemarin juga meraih prestasi di kejuaraan nasional, Kick Boxing Walikota Cup Madiun meraih prestasi juara,” kata Febri Saputra.

Di ajang kejuaraan Porprov Jatim VI 2019 maupun di Walikota Cup Madium, kata Febri, ada keinginan mengirimkan 5 atlet Kick Boxing Banyuwangi. Lagi-lagi tidak ada biaya, dan mengandalkan bantuan dari beberapa orang termasuk beberapa pengusaha yang peduli dan tahu aktifitas Cabor Kick Boxing Banyuwangi.

“Saya optimis ada 5 atlet Kick Boxing potensi meraih medali di Porprov Jatim. Tapi kami bisa kirim cuman 1 atlet saja. Alhamdulillah medali emas. Saya ga bisa bayangkan bila 5 atlet dikirimkan pasti mereka bisa meraih medali juga,” pungkasnya.

Reporter: Fattahur

Editor: Richard

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *