Jumat, Januari 22, 2021
Beranda BERITA Aliansi Mahasiswa Banyuwangi Aksi "Save NKRI"

Aliansi Mahasiswa Banyuwangi Aksi “Save NKRI”

Aksi mahasiswa
Foto: Aliansi Mahasiswa Banyuwangi melakukan aksi serta orasi “Save NKRI” di sekitaran lampu lalu lintas Patung Kuda, Banyuwangi.

KABARRAKYAT.ID – Dalam rangka mencegah potensi-potensi pemecah belah Negara Kesatua Republik Indonesia (NKRI) Aliansi Mahasiswa Banyuwangi melakukan aksi serta orasi “Save NKRI” di sekitaran lampu lalu lintas Patung Kuda, Banyuwangi, Kamis (25/4/2019).

Korlap Aliansi Mahasiswa Banyuwangi, Dimas Hasim menyampaikan, aksi ini merupakan bentuk keprihatinan aktifis mahasiswa dengan kondisi politik sekaran ini pasca dilaksanakannya Pemilu serentak pada 17 April 2019 lalu.

“Jadi kemarin, rekan-rekan Aliansi Mahasiswa Banyuwangi pas ngumpul-ngumpul di warung kopi mencari ide dengan melihat kondisi politik sekarang mengapa kok dipecah belah. Mungkin ada pihak-pihak yang ingin memecah belah karena ada kepentingan kekuasaan,” kata Dimas.

Seperti diketahui, menurutnya, pasca pemilu kemarin terjadi sebuah fenomena dimana kedua pasangan Capres dan Cawapres sama-sama mengklaim kemenangan. Ia menilai, hal ini memalukan bangsa dan negara dan berpotensi memecah belah NKRI serta bertentangan dengan ideologi bangsa yakni Pancasila.

Aliansi Mahasiswa Banyuwangi Aksi "Save NKRI"
Foto: Aliansi Mahasiswa Banyuwangi Aksi “Save NKRI”

Terlebih akhir-akhir ini terdapat statement dari salah satu pesohor negeri yang menyuarakan “People Power” jika hasil yang perhitungan resmi KPU tidak sesuai apa yang diinginkan. Ia menyayangkan apa yang disampaikan tersebut karena merupakan sebuah pertanda genderang perpecahan bangsa.

“Untuk itu kami berharap, kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan NKRI. Jangan sampai kita mau terhasut oleh oknum-oknum yang ingin memecah belah NKRI,” imbuhnya.

“Aksi ini murni dari kita, tidak ada kubu 01 atapun 02. Murni dari hati nurani kita yang ingin menjaga persatuan, sesuai yang diamanatkan pada sila ke-3, Persatuan Indonesia,” imbuhnya lagi.

Reporter : Fattahur

Editor : Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca