Alvara Bantah Lakukan Survey di Banyuwangi ‘Waspada HOAX’

  • Whatsapp

Ilustrasi

KABAR RAKYAT – Jelang pungutan suara Pilkada 9 Desember, masyarakat Banyuwangi dihebohkan edarnya grafis untuk publik survey calon Bupati – Wakil Bupati Banyuwangi, yang mengutip nama lembaga Alvara Research Center Jakarta.

Faktanya, Alvara Research Center membantah tidak pernah melakukan kegiatan apapun di Banyuwangi. Beredarnya grafis yang catut nama Alvara Research Center sangat disayangkan.

Bacaan Lainnya

“Alvara Research Center tidak melakukan aktivitas apapun di Pilkada Banyuwangi, jadi bila ada pihak yang mengatasnamakan atau menggunakan nama Alvara untuk kepentingan Pilkada Banyuwangi adalah tidak benar,” ujar Hasanuddin Ali, Founder and CEO Alvara, dalam media sosial resminya, Selasa (8/12/2020).

Sebelumnya, sejumlah pihak pendukung calon tertentu mengedarkan grafis yang mengutip nama Alvara Research Center dalam publikasi survei. Dalam grafis yang mengutip nama Alvara itu, pasangan calon Yusuf Widyatmoko-Riza Aziziy mendapatkan 56,38 persen, Ipuk Fiestiandani-Sugirah 24,08 persen, dan belum menentukan pilihan 19,54 persen.

Publikasi itu viral dan kemudian diprotes resmi oleh Alvara Research Center.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *