Amankan Illegal Loging, Asper BKPH Sukamade ‘Difitnah’

466 views
banner 468x60)
asper sukirno

Foto: Asper BKPH Sukomade KPH Perhutani Banyuwangi Selatan (Jaenudin)

Didatangi ‘Media’ Diduga Terima Uang Rp. 20 Juta

KABARRAKYAT.ID – Sukirno Asper BKPH Sukamade, KPH Banyuwangi Selatan, Selasa (19/2/2019) menepis tudingan sejumlah media yang datang mengkonfirmasikan dugaan menerima uang sebesar Rp. 20 juta dari pelaku illegal loging yang kasusnya telah ditangani Reskrim Polsek Pesanggaran, Banyuwangi Jawa Timur.

Agar tidak menjadi fitnah, Sukirno Asper Perhutani ini, menegaskan tidak mungkin melakukan tindakan meminta uang pada pelaku illegal loging. Pasalnya kasus illegal loging yang terkait dikonfirmasi media itu, telah dilaporkan resmi pada pihak kepolisian, melalui Polsek Pesanggaran.

“Bukti laporan dari Polsek Pesanggaran LA (Laporan) No. 03/BT/skd/2019 tanggal 22 jan 2019 dan bukti tanda terima laporan polisi No Pol :STPL/9/1/2019/Reskrim tgl 26 jan 2019,” kata Sukirno pada kabarrakyat.id.

Lebih jauh dijelaskan Sukirno, kasus tersebut dalam proses penyidikan, diperjelas dengan turunnya surat SPDP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) No :B/5/SP2HP-ke1/1/2019 Reskrim tanggal 26 jan 2019 dan No: B/6/SP2HP ke II/II/2019/Reskrim tanggal 18 Feb 2019, bebernya.

Bukan ranah perhutani lagi, melainkan menjadi kewenangan kepolisian. Sebagai Asper di BKPH Sukamade tidak melakukan pembinaan atau menghentikan agar kasus tersebut tidak diproses hukum. “Kasus sudah dilaporkan kok, ada isu Asper minta uang. Ini namanya bisa fitnah, ungkapnya.

Bagaimana kabar isu itu? Asper BKPH Sukamade Sukarno menerangkan, telah menerima uang sebesar Rp. 20 juta dari pemilik truk inisial PAE.  “Berita tersebut sangat tidak berdasar dan menyudutkan saya,” imbuh Sukarno.

Sukirno Asper BKPH Sukamade mengaku gerah dan mempersilahkan pihak terkait kasus illegal loging melapor ke aparat penegak hukum. Biar jelas duduk perkaranya dan tidak merugikan.

Kapolsek Pesanggaran, AKP Hanif Fatih Wicaksono, S.I.K melalui Kanit Reskrim, Aiptu Gatot mengatakan kasus illegal loging kasus illegal loging terus berlanjut, karena telah resmi dilaporkan dan terlebih SPDP-nya sudah turun.

“Kasus masih Lanjut, dan masih pendalaman perkara, pelaku diduga mencuri,” ujarnya.

Reporter: Din/Jaenudin

Editor: Coi/Choiri

banner 468x60)

#bkph sukamade #kph banyuwangi selatan #perhutani

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply