Amankan Pemilu Polres Probolinggo Mendapat Dukungan Kapal Patroli Polairud Mabes Polri

220 views
banner 468x60)

 

Polairud Mabes Polri

Foto : KP. Gagak 3011 Pol Airut Mabes Polri stand by di pelabuhanTanjung Tembaga Probolinggo, Senin (15/4/2019).

KABARRAKYAT.ID – Untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang digelar 17 maret 2019 Polres Probolinggo mendapat dukungan kapal patroli dari Korps Pol Airut Mabes Polri.  Kapal patroli ini nantinya akan melakukan pengawalan pengiriman logistik Pemilu ke pulau Gili Ketapang dan menjaga keamanan laut Probolinggo dan sekitar kawasan kepulauan Madura.

Upaya aparat keamanan menjaga kondusifitas keaman pesta demokrasi Pemilu Rabu 17 April 2019 menjadi prioritas utama. Tidak sejengkal pun wilayah tidak dipantau aparat keamanan dari TNI/Polri demi kelancaran Pemilu.

Di kabupaten Probolinggo misalnya Mabes Polri mengirim kapal patroli Gagak  dari Korps Pol Airut untuk pengamanan perairan kepulauan Probolinggo dan sekitar kepulauan Madura. Siang ini KP.Gagak 3011 telah merapat di pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo untuk mendukung satuan Pol Airut Polres Probolinggo.

Polairud Mabes Polri1

Foto : KP Gagak dari Mabes Polri sudah stanby di pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo

“ Hari ini KP Gagak dari Mabes Polri sudah stanby di pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo guna melakukan pengamanan dan pengawalan Pemilu 2019. Semua anggota Pol Airut Mabes Polri dan Pol Airut Polres Probolinggo sudah siap menjalankan tugas negara. Keamanan laut terus kita pantau aktifitasnya,” terang Kasat Pol Airut AKP. Slamet Prayitno mendampingi Kapolres Probolinggo AKBP. Eddwi Kurniyanto kepada KABARRAKYAT.ID, Senin (15/4/2019).

 

KP Gagak 3011 ini panjang 16 meter,lebar 5 meter diawaki 7 personil dibawah kapten kapal AKP.Tumiyo. rencananya besok (selasa,16/4/2019), kapal KP Gagak akan mengawal kiriman logistik ke pulau Gili Ketapang.

“ KP Gagak 3011 akan melakukan patroli laut di sekitar pulau Gili Ketapang dan pulau sekitar Madura,” tutup AKP. Slamet Kasat Pol Airut Polres probolinggo.

Reporter  : Richard

Editor : Choiri

banner 468x60)

#Pemilu 2019 Probolinggo #Satpol Airut Mabes Polri #Satpol airut Polees Probolinggo #PAM Pemilu 2019 Probolinggo #KPU Kabupaten Probolinggo #Banwaslu Kabupaten Probolinggo #

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply