Minggu, Januari 17, 2021
Beranda JATIM BANYUWANGI Amankan Pilkada Serentak 2020, Polresta Banyuwangi Siapkan 735 Personil Tersebar di Seluruh...

Amankan Pilkada Serentak 2020, Polresta Banyuwangi Siapkan 735 Personil Tersebar di Seluruh Tps

REPORTERHariyadi

KABAR RAKYAT – Sepekan menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pilkada serentak 9 Desember 2020. Kepolisian Resort Kota (Polresta) Banyuwangi siap menerjunkan sebanyak 735 personil untuk melaksanakan pengamanan kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes.Pol Arman Asmara Syarifudin melalui Wakapolresta, AKBP. Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan, Untuk menjamin berlangsungnya Pilkada serentak 2020 berjalan dengan lancar, tertib,aman dan damai.

Dua hari menjelang pemungutan suara, Polresta Banyuwangi akan segera mengeser 735 personil untuk melakukan pengamanan di seluruh Tempat pemungutan Suara (TPS) se Banyuwangi.

“ Insyalloh nanti dua hari menjelang pemungutan suara, semua personil akan kami geser ke TPS-TPS, dari tanggal 7 – 11 Desember 2020 untuk melakukan pengamanan seluruh tahapan Pilkada, mulai dari distribusi logistik sampai proses penghitungan suara , “ ucap Wakapolresta, AKBP. Kusumo Wahyu Bintoro kepada Awak Media, Rabu (02/12/2020).

Menurutnya, seluruh personil Polresta Banyuwangi yang diterjunkan untuk pengamanan Pilkada sebelumnya telah di rapid tes yang dilaksanakan secara massal. Selain itu, mereka juga dibekali alat pelindung kesehatan seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan hingga Alat Pelindung Diri (APD) tergantung dari kondisi sekitar TPS.

“ Para petugas POLRI yang akan melaksanakan tugas pengamanan Pilkada di TPS sudah kita beri pengarahan dan kita bekali perlengkapan untuk menunjang kesehatannya, “ ucapnya.

Untuk pengamanan Pilkada serentak ini, POLRI juga di Back Up oleh TNI dari Kodim 0825 Banyuwangi sebanyak 300 personil, Lanal Banyuwangi sebanyak 70 personi;, dari Brimob sebanyak 1 SSK dan Tim Jibom serta 100 personil dari Polres Bondowoso.

“ Pengamanan Pilkada banyuwangi tahun ini juga mendapatkan back up dari TNI , “ ucap AKBP.Kusumo.

Secara khusus Wakapolresta Banyuwangi ini juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Banyuwangi yang akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Kepala daerah agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan meski berbeda pilihan.

“ Selamat menjalankan pesta demokrasi, siapapun yang terpilih itu adalah yang terbaik yang ada di Kabupaten Banyuwangi, Kami mohon semuanya bisa legowo dan menerima apapun hasilnya , “ pungkas AKBP. Kusumo Wahyu Bintoro.

 

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca