Amin Said Husni Ngopi Pintar Bersama Mahasiswi 3 Kabupaten

20 views
banner 468x60)

Amin Said Husni ketika ngobrol politik pintar bersama mahasiswa yang rata rata masih semester III di Ucafe Miotel Jember

KABARRAKYAT.ID – Mantan Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni mengajak sejumlah mahasiswa asal Bondowoso, Banyuwangi dan Situbondo yang sedang kuliah di beberapa perguruan tinggi di Jember untuk ngobrol politik pintar (ngopi) di Ucafe Miotel Jember, Jumat,25/09/2018 sekitar pukul 19.30.

Ajakan Amin ini disambut baik oleh para mahasiswa baik dari perguruan tinggi negeri maupun swasta. Mereka bahkan mengikuti paparan Presiden Republik Kopi ini dengan penuh semangat. Bahkan, pertanyaan demi pertanyaan yang disampaikan oleh mahasiswa ditanggapi dengan baik dengan bahasa dan tutur kata yang sesuai dengan kehidupan mereka.

Amin pun demikian, begitu semangat memberikan penyampaiannya. Apalagi, materi yang disampaikan oleh Amin dikemas dalam bahasa kekinian. Selain itu tampilan diskusi sangat cocok bagi generasi saat ini, santai namun penuh dengan penghayatan.

Menurut Amin Said Husni, mahasiswa masa kini harus mendapatkan porsi pemahaman politik yang cukup baik, sebab mereka merupakan generasi masa depan yang akan mengganti generasi saat ini. Oleh karena itu mereka harus mendapatkan pengetahuan tentang politik yang baik agar juga mampu memilih calon calon pemimpin dengan rekam jejak yang baik pula, sehingga jika negeri ini dipimpin oleh pemimpin yang baik maka kesejahteraan juga akan dirasakan oleh masyarakat.

Amin Husni selfie bersama mahasiswi

Amin Husni selfie bersama mahasiswi

Menurut Amin Said Husni, saat Indonesia sedang menghadapi bonus demografi dimana angka usia produktif jauh lebih banyak. Maka salah satu ihtiar politik yang dilakukan oleh Amin yang bisa dia berikan untuk bangsa adalah memberikan pemahaman politik dan demokrasi kepada para mahasiswa.

Baca juga: Di Genggong Cawapres Ma’ruf Soroti Ekonomi Liberal

“Jumlah mereka, pemilih pemula dan milenial itu sangat besar. Maka kita membangun kesadaran politik pada mereka agar nantinya bisa menyalurkan pilihan politiknya dengan pilihan yang tepat dan baik. Kalau mereka punya kesadaran terhadap politik, maka mereka akan mewarnai dinamika politik kita nantinya,” katanya.

Amin yang merupakan caleg dari PKB nomer urut 4 DPR RI dari daerah pemilihan III yang meliputi Bondowoso, Banyuwangi dan Situbondo menargetkan mereka sebagai pemilih yang akan ia jaring. Melalui akun media sosial (medsos), Amin aktif menyapa serta memberikan inspirasi kepada generasi milenial.

“Ada akun instagram, akun facebook dan media sosial lain yang akan saya gunakan untuk menyapa para votters, para anak muda,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa ia mengaku suka mengikuti kegiatan itu. Menurutnya, selama ia menjadi mahasiswa memang tidak begitu aktif di organisasi kemahasiswaan. Namun demikian, ia sangat tertarik dengan performa dan pemaparan Amin Said Husni yang mudah dipahami.

“Pak Amin Said Husni itu bisa berbaur dan bisa memahami mahasiswa, bahasanya teratur dan sangat mudah kami pahami,” ujar mahasiswa asal Banyuwangi.

Reporter: Muklis/Cw-1

Editor: Coi/Choiri

banner 468x60)

#aminhusni #eksbupatibondowoso #ngopipintar

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply