Ampas Tebu Milik Pabrik Gula Asembagus Terbakar

  • Whatsapp
Damkar padamkan api di PG Asembagus

KabarRakyat.ID – Warga sekitar Pabrik Gula (PG) Asembagus, Situbondo sempat terkejut, tiba-tiba ada teriakan kebakaran. Sumber api berasal dari limbah ampas tebu milik PG.

Beruntung pekerja PG. Asembagus yang kebetulan bertugas gotong royong memadamkan api, dibantu Unit Damkar milik pabrik gula tersebut.

Bacaan Lainnya

Puriyono, Kasi Pusdalops, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo datang ke TKP. Melakukan koordinasi dan pendataan kejadian.

Dijelaskan, kejadian, Rabu (29/1/2020) dini hari, 00.15 wib. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Lokasi kejadian, PG. Asembagus Desa Trigonco Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo.

Kronologis kejadian, berdasar data dari BPBD Situbondo,   kebakran ampas tebu milik PG. Asembagus, terjadi pukul 00.15 wib.  Karyawan yang mengetahui terjadi kebakaran. Mereka dengan sigap bahu membahu, bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya serta dibantu dengan 1 unit mobil tangki air milik PG. Asembagus agar kebakaran tidak merembet ke area lainnya.

“Berselang beberapa menit kemudian, 1 unit Damkar milik Pemkab Situbondo yang disiagakan di wilayah Asembagus tiba dilokasi dan langsung memadamkan kebakaran tersebut,” jelasnya.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *