Saturday, October 31, 2020
Home KALIMANTAN TENGAH KAB BARITO UTARA Anak Ingusan Tersangka Pencuri Emas 99 di Barito Utara

Anak Ingusan Tersangka Pencuri Emas 99 di Barito Utara

REPORTERAnang Fauzi
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Bocah 14 tahun inisial AS tersangka pencuri perhiasan emas 99 dan uang tunai di rumah warga JL. Pangeran Antasari, Kel. Melayu, Kec. Teweh Tengah, Kab. Barito Utara. Korban pelapor alami kerugian hampir Rp. 29 juta lebih.

Terungkap kasus pencuri emas 99 berbentuk kalung rantai dan gelang ini, setelah Reskrim Polres Barito Utara melidik lokasi kejadian dan kumpulkan barang bukti.

Anehnya, tidak ada kerusakan pada pintu maupun jendela. Dipastikan pencuri masuk dengan cara normal membuka kunci dan leluasa mengambil barang berharga milik korban.

Baca : DPRD Banyuwangi Gelar Sosialisasi Perda No. 1 Tahun 2019 Tentang Pemberdayaan Dan Perlindungan Usaha Mikro

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP M.Tommy Palayukan, S.H, S.I.K, M.Si menjelaskan rumah korban kosong, karena ditinggal tirah karena sakit.

Perhiasan emas, jenis kalung rantai emas 99 seberat 15, gelang emas 99 seberat 15 gram dan uang tunai kisaran Rp. 4 juta yang tersimpan lemari kamar.

“Pengecekkan sekitar TKP, pintu, jendela, lemari dan akses masuk ke dalam rumah tidak ada bekas congkel atau rusak,” ujar AKP M.Tommy, Kamis (14/10) pagi.

Baca : Surat Dari Mahasiswa Sudah Disampaikan oleh DPRD Bondowoso ke Presiden dan DPR RI

Pengakuan korban, sudah hampir dua bulan kunci rumah dititipkan ke saudaranya, karena korban sakit sementara tinggal di tempat keluarganya.

AS akui emas curian disimpan dalam bangunan wc umum Pasar Ipu Jl. Mangkusari, Kel. Melayu. Bersangkutan diancam pasal 363 Jo 362 KUH Pidana.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca