Anak Tukang Sayur Selamatkan Merah Putih Saat Upacara HUT RI ke 74

  • Whatsapp

 

Upacara bendera
Foto : Aksi heroik Fajar Risky selamatkan merah putih ketika HUT RI ke 74,Sabtu sore (17/8/2019).

KabarRakyat.ID – Lagi peristiwa heroik seorang siswa menyelamatkan bendera Merah Putih yang terlilit saat upacara 17 Agustus terjadi di kantor Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Seorang siswa SMA 1 Dringu tanpa ragu memanjat tiang bendera agar sang merah putih berkibar kembali, Sabtu sore (17/8/2019) kemarin.

Aksi heroik pelajar menyelamatkan bendera merah putih agar kembali berkibar mewarnai upacara penurunan bendera 17 Agustus 2019.

Fajar Risky siswa SMA 1 Dringu ini tanpa ragu menaiki tiang bendera dan melepas bendera yang terlilit diujungnya. Aksi Fajar Risky tentu saja membuat upacara kembali bisa dilangsungkan detik itu juga.

Peristiwa heroik anak tukang sayur yang tinggal di perum AL Tamansari, mendapat apresiasi dari banyak pihak. Wakil Bupati Probolinggo Drs. Timbul Prihandjoko mengaku terenyuh dan bangga bahkan nyaris meneteskan air mata setelah melihat vidio Fajar Risky yang sempat viral tersebut.

Ungkapan itu disampaikan Timbul Prihandjoko saat ramah tamah dengan anggota Paskribraka bersama atlet berprestasi peraih medali di Porprov Jatim, Sabtu malam (17/8/2019).

“Aksi Fajar Risky menginspirasi kita semua untuk bela negara, cinta tanah air, dalam menjaga keutuhan NKRI. Contoh yang baik ini harus selalu ditularkan kepada generasi muda sebagai penerus bangsa. Saya mengucapkan selamat dan bangga dengan Fajar Risky”, Kata Wakil Bupati Drs. H. Timbul Prihanjoko.

Aksi Fajar ini mendapat simpati banyak pihak diantaranya Kapolres Probolinggo AKBP. Eddwi Kurniyanto yang berniat memberikan reward kepada Fajar Risky. Rencana Senin (18/8/2019) akan menemui Fajar Risky di sekolahnya.

“Saya terharu melihat vidio aksi Fajar Risky sebagai pelajar dia telah menunjukan rasa bela negara dan kecintaan terhadap Merah Putih,” ungkap AKBP. Eddwi Kurniyanto, Sabtu semalam (17/8/2019).

Respon yang sama juga disampaikan Sri Utari Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur juga anggota DPRD Jatim, mengucapkan selamat kepada Fajar Risky yang berani menaiki tiang disaat bendera terlilit akibat kuatnya angin. Dalam pesan singkatnya di whatsapps Sri Utari ingin mengujungi rumah Fajar Risky dan meminta alamat rumahnya.

Vidio aksi menyelamatkan bendera merah putih menjadi pembicaraan hangat di acara ramah tamah pasukan Paskibraka bersama undangan di Pendopo Kabupaten, tadi malam.

Reporter : Richard

Editor : Choiri



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *