Aneh DPRD Kota Probolinggo Tidak Tahu Anggaran Refocusing Covid -19

  • Whatsapp
IMG-20200331-WA0071_resize_43
Upaya pemkot Probolinggo  dalam pencegahan penyebaran Covid -19 melalui rapites.

Kabar Rakyat – Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Timur bersama DPRD mengambil langkah bersama dalam penanganan Covid -19 melalui refocusing anggaran APBD tahun 2020.

Menjadi aneh ketika hal ini ditanyakan anggota DPRD Kota Probolinggo, banyak yang belum tahu seberapa besar anggaran penanganan Covid -19.

Read More

banner 645x400

Ketidaktahuan komposisi anggaran yang bakal dikucurkan untuk penanganan Covid -19 di Pemerintah Kota Probolinggo diakui oleh Komisi II DPRD, Sibro Malisi.

Pihaknya mengatakan tidak tahu sejauh mana kekuatan anggaran dari pergeseran APBD 2020 untuk tindak pencegahan dan recoveri Covid -19.

Malahan, DPRD Kota Probolinggo pun tidak bisa menghadirkan pejabat Pemkot untuk dengar pendapat terkait menyikapi kondisi siaga darurat Covid-19.

” Terkait penanganan Covid -19 sejatinya kami sudah melayangan surat kepada Pemkot untuk dengar pendapat melalui komisi dua. Namun rupanya surat kami tepatnya ditolak oleh saudara Walikota dengan alasan masih menangani Corona,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Probolinggo, Senin(6/4/2020).

Tujuan, Sibro Malisi, dengar pendapat ingin mastikan banyak informasi publik yang tidak tersampaikan secara akurat terkait penanganan Covid-19.

“Kami bagian dari pemerintah dalam hal ini berharap penanganan Covid -19 diketahui publik secara terukur dan bisa dipertanggungjawabkan,” katanya

Mewakili Komisi II Sibro Malisi merasa aneh dan janggal ketika DPRD meminta dengar pendapat tidak segera direspon.

Kondisi ini berbeda dengan kepala daerah dan DPRD di Jawa Timur yang sama-sama duduk bersama wakil rakyat membahas pola anggaran percepatan pencegahan dan proses recovery dampak corona.

” Intruksi mendagri batasan proses relokasi anggaran akhir 9 April sudah harus selesai dibahas. Nah terkait hal ini kami tidak ingin Pemkot gagal menyusun anggaran penanganan Covid 19. Sejauh ini kami belum tahu apa langkah Pemkot Probolinggo menangani Covid -19″, beber Sibro.

Politisi muda Partai Nasdem berharap sinergitas Pemkot Probolinggo dan DPRD terjaga meski ada dinamika.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *