Minggu, November 29, 2020
Beranda JATIM KAB PROBOLINGGO Anggota BM Probolinggo Gagalkan Aksi Pencurian Motor Scoppy

Anggota BM Probolinggo Gagalkan Aksi Pencurian Motor Scoppy

REPORTERRichard

KABAR RAKYAT – Anggota Satlantas Polres Probolinggo gagalkan aksi pencurian motor di wilayah Polsek Leces, Jumat (6/11/2020). Sebuah motor Honda Scoppy warna abu-abu berhasil diamankan setelah anggota Brigade Mobil (BM) melakukan pengejaran.

Awalnya, anggota brigade mobil yang bertugas di pos Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, mendengar ada aksi pencurian sepeda motor. Pelaku diduga kabur mengarah ke Lumajang mengendarai motor scoppy curian.

Tiga petugas Aipda Chairul, Brigpol Agus, dan Bripda Agus langsung merespon dengan penghadangan. ” Saat itu anggota di perbatasan Lumajang mencermati kondisi lalin. Begitu ada motor yang dicurigai melintas langsung melakukan pengejaran,”jelas Kasatlantas AKP.Purwanto Sigit Raharjo, Sabtu(7/11/2020).

Diungkapkan oleh AKP.P.Sigit Raharjo, pelaku kabur menuju Lumajang dan berhasil mengecoh anggota BM yang mengejarnya. Takut sasaran kabur lebih jauh anggota Satlantas meminta bantuan polsek Leces.

“Setelah dilakukan penyisiran oleh anggota, rupanya pelaku menyembunyikan motor di kebun sengon milik warga. Sementara pelakunya berhasil lolos dari pengamatan anggota BM. Untuk pengungkapan kasus lebih jauh barang bukti kita amankan di Polsek Leces,” beber Kasatlantas Polres Probolinggo AKP. Purwanto Sigit Raharjo.

Atas perisitiwa ini Kasatlantas memberikan apresiasi kepada anggota jajaran yang sigap merespon kejadian kriminalitas di jalan raya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca