Selasa, November 24, 2020
Beranda HOT NEWS Anggota DPRD Kabupaten Kediri Positif Covid-19, Gedung Dewan di Lockdown

Anggota DPRD Kabupaten Kediri Positif Covid-19, Gedung Dewan di Lockdown

REPORTERMuajijin/JIN

KABAR RAKYAT – Beberapa anggota DPRD Kabupaten Kediri dan staf Sekretariat DPRD Kabupaten Kediri, positif terpapar Covid-19 setelah melakukan Kunker ke luar daerah.

Sehingga untuk mencegah penyebaran, Kantor DPRD Kabupaten Kediri terpaksa di-lockdown selama lima hari dari tanggal 11-15 November 2020.

Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kediri Slamet Turmudi mengatakan, bahwa selama lockdown, satgas terus melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap ruangan di Kantor DPRD Kabupaten Kediri.

“Mulai Senin (16/11/2020) kemarin, beberapa staf DPRD Kabupaten Kediri yang hasil swab test-nya dinyatakan negatif, sudah mulai masuk. Sedangkan untuk anggota DPRD, masih belum masuk dan harus melakukan isolasi mandiri,” kata Slamet Turmudi yang juga Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kediri, Selasa (17/11/2020).

Sebagai langkah antisipasi, lanjut Slamet, seluruh kepala OPD sebanyak 37 orang dan 26 camat se-Kabupaten Kediri telah dilakukan swab test.

“Hasil swab test sendiri baru keluar besok, Rabu (18/11/2020),” imbuh Slamet.

Dijelaskan oleh Slamet, sebelumnya memang ada beberapa anggota DPRD Kabupaten Kediri yang positif terpapar Covid-19 usai melakukan kunjungan kerja (kunker) di beberapa daerah sesuai komisi masing-masing.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh, pada bulan November 2020, hampir seluruh anggota DPRD Kabupaten Kediri melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah yang berbeda sesuai komisi masing-masing dan pulang pada Minggu (8/11/2020) lalu.

Setelah pulang, salah satu dari rombongan tersebut drop dan masuk rumah sakit. Setelah dicek, ternyata positif Covid-19, sehingga seluruh anggota komisi yang kunjungan kerja ke luar daerah akhirnya di-rapid dan swab test. Hasilnya, ditemukan tiga orang positif Covid-19.

Berdasarkan hasil tersebut, akhirnya seluruh anggota DPRD Kabupaten Kediri dilakukan swab test dan hasilnya 2 dinyatakan positif, sehingga total ada 5 anggota dewan yang positif.

Saat ini untuk jumlah kasus positif di Kabupaten Kediri sebanyak 994 kasus. 823 orang sembuh, 73 orang meninggal dan 97 orang dalam perawatan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca