Anggota Fraksi PKB Anita Rani, SH Serap Aspirasi Masyarakat Dapil Kabat

  • Whatsapp

Reses I Tahun 2021 di Pondoknongko dan Kalirejo Kabat Banyuwangi

KABAR RAKYAT – Reses Anita Rani, SH Anggota Fraksi PKB DPRD Banyuwangi berlangsung dua hari, 12 – 13 Februari 2021 ditempat berbeda, yakni hari pertama Desa Pondoknongko dan hari kedua Desa Kalirejo Kecamatan Kabat.

Kegiatan serap aspirasi dan pelaporan kepada masyarkat konstituen itu, sesuai undang undang yang mengatur kewajiban wakil rakyat untuk menghimpun aspirasi masyarakat yang bakal menjadi pokok pikiran DPRD dalam proses perecanaan pembangunan.

Bacaan Lainnya

Reses pertama, Anita Rani, SH Anggota DPRD Banyuwangi bertempat di Gedung Ranting NU Desa Pondoknongko Kecamatan Kabat, sesuai protokol kesehatan tidak leboh 50 orang perwakilan masyarakat Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Ketua Tanfids NU, pengurus Muslimat, Fatayat NU, Ansor, relawan Anita Rani, SH.

Politisi PKB Anita Rani bersama Pengurun Ranting PKB Pondoknongko serta timnya mengunjungi Pondok Pesantren Darul Falah Pondoknongko asuhan Ustad Kholiq, Ketua Ranting NU Pondoknongko. Rombongan Anita Rani, SH  disambut pengasuh pesantren dan melihat kondisi pembangunan.

Reses kedua, bertempat di Gedung DPAC PKB Kabat, sebanyak 50 orang konstituennya, menerima masukan kondisi banjir akibat buruknya irigasi. Selain itu, usulan pavingisasi beberapa tempat banjir dicatatnya untuk diperjuangkan ke pemerintah daerah.

“Saya akan tampung, aspirasi dari bapak dan ibu. Memang kondisi Banyuwangi khususnya di Kabat sejak hujan tahun ini banyak yang mengalami banjir. Karena cuaca tidak seperti tahun sebelumnya. Apalagi pemerintah sudah mengumumkan agar waspada bencana. Mari kita jaga lingkungan kita sering dibersihkan gotong royong bersama warga lainnya,” ungkap Ibu Rani sapaan akrab Ketua DPAC PKB Kabat juga anggota DPRD Banyuwangi ini.

Secara umum, perkembangan pembangunan infrastruktur di Wilayah Kabat sudah mulai terlihat sejak Wilayah Kecamatan Kabat masuk Dapil Banyuwangi II memiliki wakil rakyat Ibu Rani dari PKB. Harapan, konsitituennya agar pembangunan di wilayah Kabat terus lebih maju lagi.*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *