Anggota Koramil Panjat Tiang Bendera Saat Tali Macet

  • Whatsapp
Upacara penurunan bendera merah putih (5)
Aksi Serma Wayan anggota Koramil Wongsorejo, Kodim 0822.
Upacara penurunan bendera merah putih (2)
Anggota Koramil Wongsorejo panjang tiang bendera, karena terjadi insiden tali tiang macet. Ft. Ist/Jaenudin

Insiden kecil, upacara penurunan Bendera Merah Putih Sore hari, di Lapangan Tawangalun

KabarRakyat.ID – Seorang anggota TNI/Koramil Wongsorejo terpaksa memanjat tiang bendera dan menurunkan merah putih. Itu terpaksa dilakukan, karena tali penurunan bendera terjepit di ujung atas tiang. Sehingga petugas Paskibra 2019 Kecamatan Cluring tak bisa menarik turun bendera merah putih dengan cara biasa.

Peristiwa itupun mengundang riuh peserta upacara penurunan bendera sore hari. Karena lagu Indonesia Raya sudah usai, posisi bendera merah putih masih diatas tiang. Untung saja, Pelatih, Serma Wayan anggota Koramil Wongsorejo, Kodim 0822 Banyuwangi tanggap langsung memanjat tiang bendera.

Read More

Photo bersama Paskibra 2019 dan Muspika Wongsorejo
Photo bersama Paskibra 2019 dan Muspika Wongsorejo

Baca juga:

Peristiwa itupun sempat di video peserta upacara dan menyebar di media WA. Meski upacara HUT RI ke-74 di Lapangan Tawangalun Desa  Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo tuntas diselenggarakan, Sabtu (17/8/2019) sore.

Informasi diterima, waktu petugas Paskibra penurunan merah putih, Bendara  tidak bisa  turun dikarenakan tali pada tiang keluar dari REL dan macet. Sehingga tali tidak bisa  berputar dan mengakibatkan Bendera Merah Putih tetap diatas sampai Lagu Indonesia selesai.

“Semua dikarenakan faktor Alam, yaitu angin bertiup kencang. Untungnya ada pelatih memanjat tiang melepas Bendera Merah Putih untuk  dibwa turun,” kata Kapolsek AKP Kusmin.

Upacara penurunan Bendera Merah Putih selesai dalam keadaan aman dan kondusif, pungkas Kapolsek Wongsorejo.

Reporter: Jaenudin

Editor: Setiawan



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *