Anggota KUD Tri Jaya Minta Kepastian Pembayaran

622 views

Anggota KUD Tri Jaya Sraten CluringFoto: Anggota Koperasi Unit Desa Tri Jaya, Sraten Kecamatan Cluring menunggu kepastian dengan mendatangi kantor. (Jaenudin)

KABARRAKYAT.ID – Ratusan masyarakat mengaku anggota KUD Tri Jaya, kembali mendatangi Kantor KUD berkantor di Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Banyuwangi mereka ingin kejelasan, dan ingin segera uang yang ditabungkan segera dicairkan, Senin(13/5/2019).

Seperti dikatakan Nanik, anggota KUD Tri Jaya yang mengaku setiap pagi sama masyarakat mondar mandir datang ke kantor KUD Tri Jaya Sraten. Tujuannya satu mengambil hak uang tabungan yang sudah dipercayakan pada lembaga kopersi itu.

Ia juga mengaku kesal, karena tidak ada penjelasan langsung dari pihak pengelola koperasi.

“Kok bisa seperti ini KUD Tri Jaya. Sebenarnya ada apa dengan KUD Tri jaya dan uangnya kemana milik masyarakat ini,” kata Nanik.

Memang benar KUD Tri jaya sudah di tangani pengacara tapi kenapa lebih sulit lagi pengambilan uangnya.

Anggota KUD Tri Jaya Sraten Cluring

Foto: Anggota KUD Tri Jaya saat diwawancara wartawan. (Jaenudin)

 

Nanik sendiri, mengaku memiliki simpanan tabungan sebesar kurang lebih Rp. 51 juta yang rencana hendak digunakan kebutuhan sekolah dan lebaran. Bahkan Nanik pun mengaku sudah datang ke kuasa hukum KUD Tri Jaya dirumahnya untuk memastikan kapan uangnya dibayarkan.  Namun dari mereka (kuasa hukum, red) dijawab pada Nanik tidak ada uang sama sekli.

“Kami di janjikan kalau Aset KUD sudah laku baru di bayar. Terus sampai kapan, mereka niat menjual asetnya. Lalu dijual kemana, bagaimana tehnis pembayarannya,” kata Nanik.

Petugas Polsek Cluring yang berada dilokasi KUD Tri Jaya, mengaku hanya mengamankan saja. Mereka mempersilahkan, masyarakat mengurus permasalahan langsung dengan pihak KUD Tri Jaya.

Diakui petugas Polsek Cluring, sudah banyak masyarakat yang bertanya, dan sudah dijawab itu ranah pihak KUD sama Pengacaranya.

“Sebab selaku tehnis yang tahu pengacanya kapan uang di bagikan kepada masyarakat,” ujar Iprda Akrianto.

Reporter : Jaenudin

Editor : Setiawan/Choiri

Banner PDI







Loading...

#anggota koperasi #kud tri jaya sraten #Polres Banyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply