Saturday, August 15, 2020
Home NASIONAL PERTAHANAN Anggota Satgas TMMD Kopda Yudhi Memberi Tausiyah Agama

Anggota Satgas TMMD Kopda Yudhi Memberi Tausiyah Agama

REPORTERIfa Bahsa

KABAR RAKYAT – Selain bekerja dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108, Tahun Anggaran 2020 di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, anggota satgas TMMD dan juga warga desa tak melupakan tugasnya dalam beribadah.

Bahkan di setiap malam Jumat, sebelum adanya pelaksanaan TMMD ini dimulai warga sudah melaksanakan Tausiyah yang diberikan oleh tokoh agama desa setempat. Mereka dengan bergiliran memberikan pencerahan kepada warga sebagai upaya pendalaman agama agar dalam hidup bermasyarakat dan dalam apapun selalu berlandasakan dengan agama.

Namun, pada saat pelaksanaan TMMD ini, ada hal yang baru bagi warga setepat, karena setelah melaksanakan shalat Maghrib berjamaah di mushola Mushola Al-Ikhlas, Koptu Yudhi Fatofan Anggota Satgas TMMD 108 Dari anggota Lanud Iswahyudi memberikan tausiyah kepada anggota satgas dan warga yang hadir.

Dengan kepiawaiannya, ia memberikan pencerahan-pencerahan mengenai bagaimana cara membina kerukunan antar umat beragama, karena di desa tersebut tidak hanya orang Islam saja yang tinnggal, namun juga dari agama lain.

“Ini merupakan bentuk pemahaman kepada masyarakat desa ini karena hidup bermasyarakat yang baik serta menjaga ketenangan dan kebersamaan ini toidaklah mudah. Untuk itu diperlukan suatu pemahaman secara berulang-ulang kepada warga agar mereka dapat selalu ingat,” kata Koptu Yudi, Minggu (26/7/20).

Ia berharap, dengan adanya tausiyah ini, dirinya terutama dan juga warga desa dapat selalu ingat akan apa yang telah disampaikan, sehingga dalam kehidupan bermasyarakat dapat diterapkan. ***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER