Animo Lomba Fishing Festival Tinggi

158 views

Perserta mancing semakin banyak peminat (ft. Hariyadi)

KABARRAKYAT.ID, BANYUWANGI – Animo masyarakat untuk mengikuti lomba mancing Banyuwangi Fishing Festival yang baru pertama kali digelar dalam rangkaian Banyuwangi International Festival tahun 2018 cukup besar.

Tercatat sebanyak 475 orang tertantang menyalurkan hoby mancingnya di beberapa titik olahraga lomba di lembah Selat Bali.

IMG-20180407-WA0013

Para juara Banyuwangi Fishing Festival 2018

Baca juga:  Musibah KA. Sancaka, Penumpang Alami Keterlambatan

Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Banyuwangi, Harry Cahyo Purnomo saat membuka acara mengatakan, animo masyarakat untuk mengikuti lomba cukup tinggi, dari 475 orang peserta dari luar kota seperti Jakarta, Tangerang, Surabaya, Sampang, Jember dan Bali.

“Pendaftar Banyuwangi Fishing Festival cukup banyak, sebenarnya masih ada sekitar 300 orang peminat, namun kita tolak karena terbatas,” jelas Harry Cahyo Purnomo saat acara pembuka Banyuwangi Fishing Festival, Sabtu (07/04/2018) di Pantai Grand Watu Dodol .

Baca juga:  Menteri BUMN Serap Gabah Petani Jawa Timur

Menurut Harry Cahyo Purnomo, ketertarikan peserta lomba mancing di selat Bali bagian utara ini, karena ikan jenis ikan seperti ikan cakalan, ikan putihan, kakap merah dan amber jack.

“ Banyuwangi Fishing Festival ini dalam rangka memperingati Hari Nelayan yang jatuh pada tanggal 6 April lalu, “ jelasnya.

Kegiatan yang digelar pertama kalinya ini, selain memfasilitasi penghobi mancing, juga memberikan edukasi konservasi alam laut dan meningkatkan pariwisata.

Sementara Bupati Banyuwangi, H.Abdullah Azwar Anas saat membuka kegiatan Banyuwangi Fishing Festival tidak menyangka kegiatan lomba mancing tersebut, mampu menarik minat peserta cukup banyak.

“ Peminat lomba mancing cukup besar, “ungkapnya.

Harapannya, selain kegiatan lomba mancing, Bupati Anas berharap ada edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian ekosistem laut, sekaligus mendorong kelompok sadar wisata untuk menjaga dan merawat pantai dari sampah.

Pemancing asal Kelurahan Bulusan Kecamatan Kalipuro, Samsi membeli jenis ikan amber jack dengan berat 7,66 Kgalam sebagai pertama. Posisi kedua ditempati pemancing asal Kelurahan Kebalenan yang mendapat kakap merah seberat 5,72 Kg. Dan posisi ketiga diraih Istiawan nelayan Pantai Boom yang berhasil mendapatkan Creezy dengan berat 4,94 Kg.

Reporter: Hariyadi

Editor: Coi / Choiri

#animo masyarakat meningkat #Banyuwangi #banyuwangi fishing festival

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply