Antisipasi Aksi Bonekmania Polres Probolinggo Kota Rasia Kendaraan

  • Whatsapp
Razia Bonekmania (1)

KabarRakyat.ID – Gelar laga final Piala Gubernur Jatim 2020 Polres Probolinggo Kota sejak, Kamis Pagi (20/2/2020), menggelar rasia pengamanan Bonekmania yang akan menyasikan langsung laga final Persebaua Vs Persija di Gelora Deltras Sidoarjo.

Aparat kepolisian menyasar terminal, stasiun dan jalan raya guna mengantisipasi gangguan Kantibmas di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

Read More

banner 645x400

Tampil Persebaya dilaga final piala Gubernur Jawa Timur membuat fans club legendaris ini menggeliat.  Bonekmania julukan khas pendukung bajul ijo  terkenal membikin onar. Untuk mengantisipasi aksi bonex Polres Probolinggo menyisir area layanan publik seperti terminal Bayuangga dan stasiun kereta api.

” Kami menggelar rasia dalam rangka menjaga kantibmas dimana pada hari ini Persebaya tanding di partai  final melawan Persija.  Disini bonexmania cukup banyak rencananya bergerak ke stadion Deltras Sidoarjo tempat laga final piala Gubernur Jawa Timur tahun 2020″, Ipda. Bambang Kanit Turjawali, Kamis (20/2/2020).

Razia Bonekmania (2)

Pergerakan pendukung setia Persebaya turun dipantau oleh petugas Polres Probolinggo Kota. Petugas keamanan juga naik keatas bus menyisir barang bawaan yang diduga membahayakan. Tindakan itu juga berlaku pada penumpang kereta api sebab pendukung Persebaya banyak yang dari luar daerah selain Kota Surabaya.

Secara terpisah Kapolres Probolinggo Kota AKBP.Ambaryadi Wijaya membenarkan, operasi ini akan digelar hingga gelar acara final selesai.

Baca juga: Satpol PP Kabupaten Sidak Usaha Besi Tua di Kalibaru

” Operasi hari ini fokus menjaga Kantibmas khususnya terkait gelar Final Persebaya Vs Persija. Kami mengamati pergerakan Bonekmania yang melintasi Probolinggo. Antisipasi keamanan tepatnya begitu,” jelas AKBP.Ambaryadi Wijaya.

Hingga berita ini turunkan Persebaya mampu menumbangkan vlub asal macan lemayoram dengar skor 4-1 di laga final. Dengan hasil ini Persebaya menjadi juara piala Gubernur Jawa Tomur tahun 2020.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *