Antisipasi Corona, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

  • Whatsapp
Bupati Blitar
Bupati Blitar Rijanto

KabarRakyat – Pasca kemunculan pertama kali virus corona (Covid-19) di Wuhan China beberapa waktu lalu telah menjadi ancaman serius di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Terlepas Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sudah mengumumkan bahwa ada dua warga negara Indonesia (WNI) positif terjangkit Coronavirus atau Covid-19 pada Senin (02/03) kemarin.

Read More

banner 645x400

Menyikapi hal itu, Bupati Blitar Rijanto mengajak kepada seluruh elemen masyarakat supaya menerapkan pola hidup bersih dan sehat sebagai langkah awal untuk mengantisipasinya.

“Ya kemarin Bapak Presiden sudah mengumumkan jika warganya ada yg terjangkit corona maka upaya pencegahan harus dilakukan, salah satunya masyarakat harus menjaga kebersihan”. Ungkapnya pada awak media

Ia menjelaskan sebelum virus itu masuk ke Indonesia, Pemerintah Kabupaten Blitar sudah melakukan beberapa langkah antisipatif. Salah satunya dengan menggelar simulasi di Rumah Sakit Daerah jika ditemukan ada pasien suspect corona.

“Langkah waspadanya kita sudah siapkan jauh hari dan kita sosialisasikan kepada masyarakat. Agar warga tidak resah dengan adanya ancaman penyebaran corona”. Tuturnya

Bupati Blitar berharap masyarakat tidak perlu panik berlebihan karena penyebarannya sudah ditangani oleh Pemerintah pusat, hanya saja masyarakat perlu melakukan langkah – langkah antisipatif seperti menjaga kebersihan, memakai alat perlindungan diri seperti masker dan aktif berkoodinasi dengan pelayanan kesehatan terdekat jika mengetahui ada warga sepulang dari Luar Negeri.

Reporter: Arif/Rik

Editor: Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *