Amankan Natal-Tahun Baru Pos Polisi Didirikan

  • Whatsapp
Pos Polisi Nataru
Pos Polisi Nataru

KABARRAKYAT.ID – Antisipasi Jelang perayaan natal dan tahun baru 2019, TNI Polri dirikan Pos pantau yang ada di pertigaan Dam Sere, Desa Bangorejo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi. Jumat (21/12/2018).

Saat dikonfirmasi Kapolsek Bangorejo AKP Bahrul Anam melalui Kanit Sabara Aiptu Irfan mengatakan memang benar telah dirikan Pos pantau lalu lintas yang ada di pertigaan Dam Sere Bangorejo Banyuwangi.

Semua ini Untuk mengantisipasi membeludaknya pengguna kendaraan roda dua dan empat yang melintas disepanjang jalan poros wilayah Kecamatan Bangorejo.

Dengan adanya didirikan pos pantau lalulintas, semua ini untuk melayani masyarakat yang sedang melintas di beberapa titik yang dianggap rawan kecelakaan lalu lintas.

Pos pantau berfungsi untuk mengatur kelancaran lalu lintas, maupun sebagai tempat pengaduan masyarakat mengenai arus lalu lintas.”Papar Kanit Aiptu Irfan.

Tambah lagi, volume kendaraan yang keluar masuk wilayah jalan Kecamatan Bangorejo tiap tahunmya tentu mengalami peningkatan.

Pasalnya, Pihaknya pun telah mempersiapkan satu pos pantau, diantaranya di Pertigaan Dam Sere masuk Desa Bangorejo, Kecamatan Bangorejo.

“Dalam waktu dekat sebelum natal dan tahun baru kami juga akan memasang spanduk imbauan lalu lintas, agar para pengendara dapat melakukan tertib lalu lintas di wilayah Kecamatan Bangorejo.

“Selain dirikan Pos pantau juga Spanduk imbauan lalu lintas ini, akan dipasang di area atau kawasan rawan kecelakaan lalu lintas, disimpang jalan.

Sedangkan para personel TNI Polri akan dikerahkan secara bergiliran untuk melakukan hunting atau memantau kondisi jalan poros khususnya di kawasan rawan kecelakaan.”Kalau masyarakat membutuhkan bantuan polisi, bisa nanti mendatangi pos pantau.” imbuhnya.

Reporter : Din/siswanto

Editor      : Setiawan

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *