Monday, September 21, 2020
Home HOT NEWS Antisipasi Pemudik Nekat, Pemkab Blitar Sediakan 6 Gedung Tempat Karantina

Antisipasi Pemudik Nekat, Pemkab Blitar Sediakan 6 Gedung Tempat Karantina

- Advertisement -

Kabar Rakyat – Pemerintah Kabupaten Blitar, Jawa Timur, telah menyiapkan sejumlah tempat yang digunakan untuk keperluan karantina bagi para pemudik maupun pendatang nekat pulang kampung ke Blitar.

Padahal setiap daerah sudah memberikan himbauan agar sementara waktu tidak mudik demi menjaga keselamatan bersama namun nyatanya berbanding terbalik dengan larangan tersebut.

Bupati Blitar Rijanto mengatakan penyediaan tempat karantina bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) terutama bagi para pendatang dari daerah zona merah pandemi corona.

Ia menjelaskan lokasi karantina bakal di pusatkan di gedung sekolah yang tersebar di 6 Kecamatan guna mengantisipasi lonjakan pemudik lebaran, mengingat sebagian besar masyarakat Kabupaten Blitar bekerja di luar negeri dan kota/daerah maka antisipasi pengamanan pendatang kian ditingkatkan.

“Penempatan karantina dibagi setiap wilayah diantaranya gedung SMA Srengat, SMK Nglegok, LEC pojok Garum, MAN Wlingi, SMP 2 Sutojayan dan SMK Kademangan”. Tutur Rijanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER