Aparat Banyuwangi Klarifikasi Video Viral Ustadz di Kalibaru

413 views
banner 468x60)
potongan video viral

Foto: Potongan video viral yang ramai menyebar di Medsos di Banyuwangi, Jawa Timur (ist)

KABARRAKYAT.ID – Video dugaan black campaigne viral di medsos, yang berisi tentang dugaan perzinahan akan dilegalkan, disalah satu masjid, langsung ditanggapi cepat Polsek Kalibaru dan Panwascam Kalibaru. Adalah terpanggil, Ust. Sup (Supriyanto) untuk diminta klarifikasi.

Klarifikasi dilakukan di kantor Panwascam Kalibaru, Senin (11/3/2019). Selain Kapolsek, hadir pula Kasat Intelkam dan Kasat Reserse Kriminal Polres Banyuwangi.

Kapolsek Kalibaru, AKP Abdul Jabar pada wartawan via ponsel mengatakan, yang bersangkutan diminta klarifikasi. “Bukan kita tangkap atau kita amankan. Melainkan kita klarifikasi,” ujar Kapolsek Kalibaru.

Klarifikasi dilakukan untuk mengetahui kebenaran video tersebut. Selain itu, klarifikasi ini sebagai tahap awal dan menanggapi pelaporan masyarakat terkait dengan pelanggaran pemilu.

“Sudah ada pelaporan di Panwascam Kalibaru. SOP-nya kan seperti itu,” tambahnya.

black campaigne

Foto: Saat dipanggil Panwascam Kalibaru, Banyuwangi (Istimewa)

AKP Jabar mengatakan, video viral itu direkam setelah Salat Dhuhur, Senin (11/3/2019). Saat itu beberapa jemaah dari masjid Al Ikhsan di Desa Kalibaru Wetan,  meminta tausiah dan doa. Dalam tausiah itu kemudian muncul kalimat kampanye hitam tersebut.

“Itu (kalimat kampanye hitam) terinspirasi dengan salah satu ustad Zulkar,,, yang biasa unggah ceramah di youtube). Bahwa saat ini katanya pemerintah sedang menggodok Undang-Undang Pelegalan Perzinahan. Padahal hal itu tidak ada,” tambah AKP Jabar.

Sementara mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, polisi saat ini melakukan pendekatan terhadap beberapa organisasi dan relawan lain agar tidak bertindak anarkis.

“Kami meredam dengan bertemu dengan beberapa relawan. Agar masalah ini diurus oleh yang berwenang dalam hal ini Panwascam Kalibaru,” pungkasnya.

Berikut pidato yang dilontarkan seorang pria mengenakan jubah gamis dan peci putih tersebut (viral di Medsos).

“Mudah-mudahan pelegalan perzinahan, kalau sampai itu lolos, hancur negara kita.

Ini sudah digodok. Kalau pemerintah sampai mengesahkan undang-undang perzinahan, maka hancur Indonesia yang berdasarkan Pancasila sila Ketuhanan Yang Maha Esa.

Maka dari itu, mari kita berjuang kepada Allah, setelah itu berdoa kepada Allah mudah-mudahan paslon 2 diberikan…(suaranya tidak terdengar karena ibu-ibu mengucapkan kata Aamiin).

Mudah-mudahan, mari ajak saudara kita, keluarga kita baik yang mau. Yang tidak mau kita motivasi saja. kalau tidak mau jangan dipaksa.

Saya rasa, kita harus berjuang memenangkan paslon 2 dan mudah-mudahan mendapat ridho dari Allah.

Reporter: Fattahur/Choiri

Editor: Richard

banner 468x60)

#Banyuwangi #black campaigne #ustad kalibaru #video viral

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply