APBD 2018 Disyahkan Senin Depan

  • Whatsapp
APBD 2018 Disyahkan Senin Depan
APBD 2018 Disyahkan Senin Depan

BANYUWANGI – Meski dalam Pemandangan Umum Fraksi banyak sorotan dan kritikan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) R-APBD Banyuwangi tahun 2018, namun saat pembahasan antara Badan Anggaran DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) berjalan cukup dinamis tanpa ada perdebatan yang berarti. Terbukti Senin pekan depan (27/11), Raperda APBD Kabupaten Banyuwangi tahun 2018 akan disahkan menjadi Peraturan Daerah.

“Badan Anggaran dan TAPD sudah sepakat, pembahasan RAPBD Tahun 2018 sudah final, baik pagu anggaran maupun program kegiatan telah dipahami oleh Badan Anggaran DPRD dan Isyallah hari Senin kita sahkan,” ucap Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, H.Joni Subagio, SH.MH, saat dikonfirmasi Kabarrakyat dan Beritarakyat usai memimpin rapat Banggar, Jum’at (24/11/2017) di Ruang Khusus Dewan.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi, Drs. Djadjad Sudrajat, membenarkan bahwa pembahasan RAPBD Tahun 2018 sudah final. Antara TAPD dan Badan Anggaran sudah satu pandangan, satu visi dan satu misi bahwa RKPD sudah sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

“Semua sudah clear, demi kepentingan kemajuan Banyuwangi yang lebih baik dan kepentingan kesejahteraan masyarakat,” ucap Djadjad Sudrajat.

Djadjat Sudrajat menambahkan, seluruh aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui dewan, secara makro telah diakomodir dalam APBD Tahun 2018.

Menurut Sekretaris Daerah, Pembahasan APBD Tahun 2018 berlangsung cukup cepat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, karena harmonisasi antara eksekutif dengan DPRD berjalan cukup baik.

Seluruh proses awal yang dimulai dari Musrenbangkab, Pembahasan KUA-PPAS hingga pembahasan RAPBD melalui diskusi dan rapat-rapat, sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam peraturan yang berlaku pada tata tertib DPRD.

Reporter: Hariyadi

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *