Apel Operasi Lilin Semeru 2020 Kapolres Kediri Himbau Jangan Berkumpul 

  • Whatsapp

Kapolres Kediri
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono dalam giat apel pasukan operasi Lilin Semeru 2020, Senin (21/12/2020). Ft. JIN

KABAR RAKYAT – Jelang natal dan tahun baru, petugas gabungan dari TNI, Polri, Kajari, BNN Kabupaten Kediri, dan Banser melaksanakan apel pasukan Operasi lilin Semeru Tahun 2020 di Mapolres Kediri, Senin (21/12/2020).

Dalam apel tersebut dihadiri Pemkab Kediri, Kodim 0809 Kediri, Kejaksaan, Dishub Kabupaten Kediri, Satpol PP, BNN Kab Kediri, Pejabat utama Polres Kediri, Kapolsek jajaran Polres Kediri, Senkom dan Banser serta Pramuka.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono dalam apel tersebut menyampaikan, operasi Lilin Semeru 2020 berbeda dari tahun sebelumnya. Karena ditahun ini terdampak wabah virus Covid-19.

“Kami sudah mempersiapkan sarana dan prasarana yang mendukung dalam kegiatan pengamanan natal dan tahun baru 2021,” kata Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono.

Dijelaskan, operasi lilin Semeru tahun 2020 dilaksanakan selama 15 hari mulai 21 Desember sampai 4 Januari 2021 dengan melibatkan sebanyak 350 personel dari TNI dan Polri.

Selain itu sebanyak 6 pos pengamanan sudah disiapkan dan tersebar di titik masuk Kabupaten Kediri maupun tempat keramaian sehingga ke depannya bisa cepat melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan.

apel ops lilin semeru
Apel pasukan operasi Lilin Semeru 2020, Senin (21/12/2020). Ft. JIN

“Sasaran operasi ini tetap mengedepankan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan kepada masyarakat agar terhindar dari covid-19,” jelas AKBP Lukman.

Kapolres Kediri menghimbau masyarakat tidak merayakan perayaan natal dan tahun baru dengan tidak berkumpul serta sebaiknya di rumah. Karena kumpul-kumpul, musik dan kembang api ditiadakan. Itu sebagai langkah untuk mencegah kerumunan dan penyebaran covid-19.

Selain itu untuk mengantisipasi kerawanan dalam aktivitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan kriminalitas seperti teror maupun yang lain sudah menjadi atensi utama dari petugas.

“Saya berharap Natal dan tahun baru ini bisa berjalan aman, nyaman, dan kondusif serta yang terpenting harus tetap mematuhi protokol kesehatan,”pungkas Lukman.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *