Apes Beli Yamaha NMAX Malah Tahun Baru Di Penjara

166 views
banner 468x60)

Foto : Tersangka Slamet(27) setelah ditangkap oleh Polres Probolinggo. 

KABARRAKYAT.ID – Slamet Hariyanto (27) pria asal Desa Kali Glagah, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Jawa Timur, diamankan polisi. Ia diduga terlibat jaringan pencurian motor di wilayah Probolinggo.

Polres Probolinggo mengungkap jaringan pelaku pencurian sepeda Yamaha NMAX nopol N 5758 PM milik Abdul Manan. Pelaku melakukan aksi pencurian milik korban di Kraksaan 18 Desember 2018 lalu.

Kasus hilangnya motor NMAX milik Abdul Manan warga Kraksaan, langsung direspon tim buser Polres Probolinggo. Dari hasil penulusuran polisi motor curian itu berada di tangan Slamet Hariyanto di Desa Kali Glagah, Sumberbaru, Kabupaten Jember.

” Setelah mendapat informasi keberadaan motor tersebut, anggota reskrim langsung mendatangi rumah Slamet dimana motor itu sudah dikuasai. Alasan Slamet, motor itu dia beli dari Samsul dan Sipul warga Desa Jatiroto, Jember, seharga Rp. 5 juta”, beber Kapolres Probolinggo AKBP. Eddwi Kurniyanto didampingi Kasatreskrim AKP. Riyanto, Sabtu (22/12/2018).

Dalam keterangannya Slamet, mengaku ngiler menunggangi motor metic berCC besar itu. Ia sadar harga Yamaha NMAX puluhan juta sulit dibeli apalagi modal pas – pasan. Rupanya, ada tawaran menggiurkan dari kenalanya yakni Samsul dan Sipul warga Desa Jatiroto, Jember. Hanya bermodal Rp. 5 juta Slamet bisa memiliki Yamaha NMAX.

“Dia sadar membeli motor hasil curian. Dan sudah 6 motor ia beli dari hasil kejahatan. Atas alasan itu kami amankan dan dijerat pasal 363 KUHP”, ungkap AKBP. Eddwi Kurniyanto.

Akibat perbuatanya itu, pria asal Jember ini gagal merayakan tahun baru dengan menunggang motor NMAX. Tersangka Slamet(27),terpaksa meringkuk di penjara sambil menunggu detik-detik pergatian tahun 2019.

motor

Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP. Riyanto serahkan barang bukti kepada pemilik motor.

Sementara itu, Polres Probolinggo langsung memanggil pemilik motor yang menjadi korban sindikat pencurian motor asal Jember tersebut.

“Hari ini juga barang bukti motor Yahama NMAX kita serahkan kepada pemiliknya”, kata Kasatreskrim AKP. Riyanto setelah memastikan proses penyidikan telah rampung.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

banner 468x60)

#Yamaha NIMAX #Beli NIMAX masuk penjara #Polres Probolinggo #Merayakan Tahun baru 2019 #Pesta Tahun baru 2019

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply