Saturday, October 24, 2020
Home DESTINASI ADVENTURE Api Abadi Asian Games 2018 Tiba di Gunung Ijen

Api Abadi Asian Games 2018 Tiba di Gunung Ijen

- Advertisement -

Api abadi Asian Games 2018 tiba di Paltuding, Gunung Ijen

KABARRAKYAT.ID – Api abadi atau obor Asian Games 2018 yang disulut awal dari New Delhi India kini tiba tiba di Paltuding Lereng Gunung Ijeng Banyuwangi Jatim, pukul 11.30 WIB, hari Sabtu (21/7/2018).

Obor dari Bondowoso dibawa Jawab operasional dan technical Torch Relay, Permana sunu. diterima Pemkab Banyuwangi, melalui Kepala Dinas Pemuda Olah Raga (Dispora) Wawan Yadmadi diserahkan ke Kepala Balai Besar BKSDA, Nandang Nandang Prihadi.

Banyuwangi adalah kota/kabupaten ke-9 yang dikunjungi rombongan Api Asian Games 2018 dalam Asian Games 2018. Tim yang membawa api Asian Games 2018 sebelumnya sudah melintasi diantara; Kota Blitar – Kepanjen – Malang – Bromo – Probolinggo – dan Situbondo.

Kadispora, Wawan Yadmadi merasa bangga dengan hadirnya obor asian games 2018. “Suatu kehormatan untuk Banyuwangi dengan hadirnya api asian games. Kami akan menyambut api ini dengan tema sport tourism sekaligus mempromosikan Banyuwangi Festival,” ucap  Wawan yadmadi.

Dengan hadirnya obor asian game di Banyuwangi. Kabupaten Banyuwangi akan menyuguhkan dengan berbagai kesenian dan budaya Banyuwangi seperti Gandrung Sewu, Banyuwangi Etno Carnival, dan International Banyuwangi Tour de Ijen.

Setelah itu, Wawan menyerahkan obor tersebut kepada BBKSDA Jatim Nandang Sukmadi beserta salah satu Atlet Vino Bahari  untuk merelay api berasal dari Prapen India dengan api biru di puncak Kawah Ijen.

Permana menambahkan, Banyuwangi   adalah kota ke-9 dalam gelaran torch relay, disini kami akan mempertemukan api dari prapen india dengan blue fire yang hanya ada didunia salah satunya di Ijen Banyuwangi, tambahnya.

Torch relay akan diselenggarakan di Kota Gandrung mulai dari 21-23 Juli 2018. Setelah turun dari kawah Ijen, Api tersebut akan dikawal oleh rombongan sepeda balap BRCC selaku peserta ITDBI. Dimulai dari Rest Area Jambu hingga finish di Stadion Diponegoro Minggu (22/07/2017).

Reporter: Aditama

Editor: Coi/Choiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER