Jumat, November 27, 2020
Beranda JATIM BONDOWOSO Aplikasi SLRT Tepat Melayani Masyarakat Bondowoso

Aplikasi SLRT Tepat Melayani Masyarakat Bondowoso

REPORTERIfa Bahsa

KABAR RAKYAT – Aplikasi sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) dinilai sangat tepat dan bermanfaat untuk melayani masyarakat Bondowoso.

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin menilai, aplikasi tersebut sangat sesuai dengan kondisi geografis Bondowoso yang dikelilingi oleh pegunungan dan banyak kawasan terpencil.

Sehingga masyarakat yang berasal dari pelosok desa tidak perlu datang ke kota untuk mendapatkan pelayanan dan menyampaikan pengaduan.

” Masyarakat kita yang ada di pinggiran cukup tinggi. Ada sekitar 14 persen masyarakat ada di pegunungan, di desa-desa yang jauh dari perkotaan,” jelasnya saat launching aplikasi SLRT di Pendopo Bupati, Jumat (23/10/2020).

Untuk itu, Bupati berpesan kepada para pelaksana SLRT agar memberikan pelayanan yang baik dan mempermudah urusan masyarakat.

Mereka juga diharapkan menampung dan menindaklanjuti semua keluhan masyarakat melalui aplikasi tersebut.

” Karena profesi paling baik dan terhormat adalah pengabdian,” katanya.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso, Saefudin Bahri menerangkan bahwa aplikasi SLRT ini sudah terkoneksi langsung dengan beberapa OPD terkait.

Mayoritas pengaduan masyarakat terkait dengan 3 OPD yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Kesehatan.

” Aplikasi ini sudah ngelink ke tiga OPD tersebut,” katanya.

Aplikasi yang juga masuk dalam Data Terpadu Kesejehteraan Sosial Kemensos ini berbasis desa. Artinya satu fasilitator melayani satu desa. Adapun jumlah fasilitator saat ini sebanyak 50. Jumlah tersebut tersebar di 50 desa di empat Kecamatan. Yakni Kecamatan Wringin, Kecamatan Bondowoso, Kecamatan Wonosari dan Kecamatan Cermee.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca